Harry Kane tak Ingin Kekalahan Kontra Islandia Terulang Lagi

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Inggris Harry Kane
Penyerang Inggris Harry Kane Foto: AP POOL/Matt Dunham / POOL
Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker timnas Inggris, Harry Kane siap bertarung menghadapi Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB. Ia tidak ingin memori kekalahan kontra Islandia di Euro 2016 terulang.

Kala itu, Inggris harus takluk di tangan Islandia yang berstatus tim debutan Euro di babak 16 besar. Mengingat hal itu, Kane tidak ingin mengulang hal serupa. 

Baca Juga

"Itu adalah salah satu kekalahan paling sulit saya terima di dalam karier," kata Kane seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (29/6). 

Saat itu, kata Kane, timnas Inggris memiliki ekspektasi besar untuk mengalahkan Islandia. Terlebih lagi ketika Wayne Rooney mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Namun, petaka bagi pasukan Tiga Singa hadir ketika Sigurdsson dan Sigborsson mencetak gol balasan. 

"Namun saya selalu bilang bahwa kami harus belajar dari pengalaman seperti itu. Kami belajar dari kekalahan dalam karier," ujarnya. 

Menurut striker Tottenham Hotspur tersebut, kekalahan merupakan motivasi untuk mengetahui kesalahan yang masih dilakukan selama bertanding. 

"Masih ada dua atau tiga pemain yang masih bermain saat itu dan saat ini di dalam skuad. Dari sudut pandang kami, sangat berharga memiliki pengalaman seperti itu untuk menghadapi Jerman," kata dia.

Terkait


Eden Hazard dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Martinez Harap De Bruyne dan Hazard Pulih Saat Lawan Italia

Penyerang timnas Belgia, Axel Witsel.

Axel Witsel Akui tak Mudah Hadapi Italia

Para pemain timnas Italia.

Timnas Italia dalam Kondisi Ideal Vs Belgia

Striker timnas Italia Ciro Immobile vs striker timnas Belgia Romelu Lukaku (kanan).

Infogragis Italia Vs Belgia: Kans Gli Azzurri

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand.

Ceska Vs Denmark Seperti Duel Tim Bersenjata Kembar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image