Selasa 29 Jun 2021 21:30 WIB

Pelajar Muslim AS Minta Idul Fitri Jadi Hari Libur

Pelajar Muslim AS meminta Idul Fitri jadi Hari Libur sekolah.

Pelajar Muslim di Amerika Serikat (Ilustrasi)
Foto: Wall Street Journal
Pelajar Muslim di Amerika Serikat (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Laila Khan, 11 tahun, pelajar sebuah sekolah di Distrik Montclair mengajukan petisi mengajukan Idul Fitri masuk dalam hari libur sekolah. Laila berhasil mengumpulkan 2.000 tandatangan pada lama change.org.

Laila kemudian mempresentasikan permintaannya itu di hadappan Dewan Sekolah."Coba tutup mata Anda, dan bayangkan apa yang anak Anda rasakan jika mereka tidak bisa merayakan hari libur padahal itu penting bagi Anda,"kata Laila seperti dilansir NorthJersey, Selasa 929/6).

Baca Juga

Laila mengungkap dirinya terlalu lelah untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dan akhirnya lupa mengundang teman-temannya untuk merayakan Idul Fitri. "Aku bisa merayakan hari besar agama mereka karena saya libur, namun mereka tidak bisa melakukannya ketika saya merayakan Idul Fitri,"ungkap Laila.

Idul Fitri, kata Laila, adalah hari besar Islam yang menandakan akhir dari bulan suci Ramadhan. Setiap Muslim akan melaksanakan sholat pada pagi hari dengan mengenakan pakaian terbaiknya. Selesai sholat, setiap Muslim mengunjungi keluarganya dan tetangganya untuk memberikan hidangan khas Idul Fitri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement