Selasa 29 Jun 2021 21:09 WIB

Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka Besok, Ada 688 Ribu Formasi

Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS tahun 2021 pada Rabu besok.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Penerimaan CPNS (ilustrasi)
Foto: antara
Penerimaan CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan menggelar pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), termasuk guru. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pengumuman dan pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka mulai besok, Rabu (30/6).

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharman mengungkapkan ada 688 ribu total formasi CPNS dan PPPK pada tahun ini termasuk untuk formasi guru. Secara resmi, kata dia, pengumuman akan diumumkan besok Rabu, sekaligus pembukaan pendaftaran dan seleksi CPNS 2021.

Baca Juga

"Diperkirakan potensi yang akan mendaftar kali ini cukup tinggi sebanyak 5 juta orang pendaftar. Karena memang formasi yang disiapkan cukup besar. Namun berhubung pandemi dan harus menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi pandemi, maka proses CPMS kali ino dipersingkat 3 sesi dan jauh lebih panjang," kata Suharman dalam konferensi pers, Selasa (29/6).

Ia mengungkapkan masa pendaftaran akan dibuka mulai Rabu 30 Juni 2021 besok sampai 21 Juli 2021. link pendaftaran CPNS 2021 hanya melalui satu portal, yaitu http://sscasn.bkn.go.id/.. Kemudian, lanjut dia, selanjutnya memasuki seleksi administrasi yang akan jauh lebih ketat dari sebelumnya, mengenai usia, kualifikasi pendidikan dan posisi formasi dan lainnya.

"Hasil seleksi administrasi diumumkan 28-29 Juli, selanjutnya 30 Juli-1 Agustus adalah masa sanggah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement