Selasa 29 Jun 2021 20:43 WIB

Pemain Persis Sempat Kecewa Piala Wali Kota Solo Ditunda

Pemain dan official team telah menjalani karantina di tempat yang telah disediakan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemain Persis Sempat Kecewa Piala Wali Kota Solo Ditunda. Undian Piala Wali Kota Solo
Foto: Instagram
Pemain Persis Sempat Kecewa Piala Wali Kota Solo Ditunda. Undian Piala Wali Kota Solo

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis Solo merespons keputusan penundaan Piala Walikota Solo 2021 yang rencananya digelar 29 Juni-4 Juli mendatang. Persis menyatakan menerima dan menghargai keputusan penundaan dari panitia sebagai langkah untuk mendukung upaya masyarakat dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

Skuad Persis termasuk pemain dan official team sendiri telah menjalani karantina di tempat yang telah disediakan panitia sejak Ahad (27/6) kemarin dan menjalani tes swab antigen setiap harinya untuk menjaga diri dari potensi penularan virus Corona saat turnamen berlangsung.

Salah satu penggawa Persis, Eky Taufik, menyampaikan rasa kecewa atas adanya penundaan kompetisi untuk yang kedua kalinya sekaligus mengharapkan agar semangat tim tidak turun akibat adanya penundaan turnamen.

"Tentunya kami kecewa mendengar berita penundaan kembali karena kita sudah fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi liga namun ditunda lagi. Tapi mungkin kita bisa ambil hal positif dengan mempunyai waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan. Harapannya, teman-teman tetap fokus dan tidak ada penurunan semangat untuk bermain," terang Eky Taufik seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (29/6).

Penundaan Piala Walikota Solo 2021 yang ditujukan sebagai agenda pemanasan menjelang kompetisi mempengaruhi program latihan dan persiapan tim menuju Liga 2 mendatang. Tim pelatih Persis telah mempersiapkan antisipasi atas adanya penundaan dengan merencanakan beberapa kali laga uji coba dengan klub lain. Uji coba akan dilakukan dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto, menyatakan tetap mengantisipasi penundaan kembali Piala Walikota sebagai agenda pramusim dan uji coba. Karenanya, tim pelatih menyiapkan lagi program menjelang kompetisi nanti berupa uji coba bersama tim lain.

"Nanti akan kami agendakan beberapa kali uji coba, pastinya dengan protokol kesehatan ketat yang harus diterapkan. Untuk sementara, kami akan siapkan (uji coba) dengan tim lokal untuk menguji juga beberapa pemain yang baru bergabung," ungkap Eko Purdjianto.

Sedianya, pembukaan turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 akan dibuka dengan laga Persis melawan PSG Pati pada Selasa.

Namun, pada Senin (28/6) petang, panitia penyelenggara Piala Walikota Solo 2021 memutuskan kembali menunda penyelenggaraan turnamen dikarenakan angka kasus Covid-19 di Solo dan daerah sekitar semakin meningkat. Piala Walikota Solo 2021 ditunda hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

"Turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang kami belum bisa putuskan. Kami mendukung penuh arahan dan rekomendasi yang kami terima dari pihak Polda Jateng dan Gubernur Jateng. Kami mendukung penuh upaya pemerintah untuk menekan angka positif Covid-19 yang saat ini sedang menyebar," terang Ketua Organizing Committee Piala Walikota Solo 2021, Cahyadi Wanda, saat jumpa pers secara virtual, Senin malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement