Rabu 30 Jun 2021 02:38 WIB

Gerakan Vaksinasi Serentak Dimulai di Serang

Kami berharap setelah vaksinasi perekonomian Indonesia tumbuh dan normal kembali

 Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) didampingi Kapolres Serang AKBP Mariyono, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson, dan HR Industrial Estate Dept Head Lusia Widyastuti.
Foto: ist
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) didampingi Kapolres Serang AKBP Mariyono, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson, dan HR Industrial Estate Dept Head Lusia Widyastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gerakan vaksinasi serentak dengan target 200 ribu sasaran di seluruh Provinsi Banten telah dimulai, Selasa (29/9). Salah satunya yang dilakukan PT Modern Industrial Estat selaku pengembang kawasan industri ModernCikande bersama Pemerintah Kabupaten Serang.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk mendorong tercapainya tingkat vaksinasi lebih tinggi dan dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Banten. “Untuk vaksinasi di Kabupaten Serang ini kami targetkan 1.200 orang yang bisa mendaptkan vaksin. Dan ada juga 31 Puskesmas yang menyelenggarakan vaksinasi serentak hari ini, semoga semuanya berjalan lancer,” kata Tatu saat ditemui di sela pembukaan vaksinasi massal gratis ini.

Tatu tak lupa mengingatkan warganya yang sudah mendapatkan vaksin agar tidak lepas menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Karena itu saya setiap kesempatan selalu ingatkan tetap taat prokes, jangan abai dan jangan jadi beban memakai masker. Kalau tidak perlu berkumun jangan berkerumun, kegiatan yang mengundang massa ditunda dulu,” ujarnya.

Tatu juga mengingatkan warga tidak perlu takut disuntik vaksin Covid-19. Karena dengan divaksin, imun di dalam tubuh ditingkatkan dan kalau pun terpapar virus ini maka kondisinya tidak parah. 

Sejauh ini, ia menyebutkan sebanyak 26.379 orang sudah divaksin dan dosis kedua sebanyak 15.500 pihak. "Kalau sesuai target pemerintah harus 50 persen, yah berarti kalau 1,2 juta warga Serang yang wajib vaksin maka setengahnya ada 600 ribu, masih jauh. Kami berharap distribusi vaksinnya dari pusat bisa lancar,” ucapnya.

Tatu senang melihat keterlibatan pihak swasta dalam vaksinasi seperti kawasan industri, perhotelan, dan pariwisata. Dinas kesehatan bisa berkolaborasi dengan baik. "Dengan fasilitas yang diberikan sehingga bisa menampung penerima vaksin dalam jumlah yang banyak,” ucapnya.

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson mengatakan kegiatan ini bertujuan agar pekerja di tenant-tenant seputar kawasan industri ModernCikande mendapatkan vaksin. Vaksinasi juga terbuka untuk umum khususnya masyarakat Kabupaten Serang. 

“Kami dari pelaku usaha turut mendukung dan menyukseskan program pemerintah dengan vaksinasi Indonesia kuat, ekonomi pulih. Kedepannya kami berharap setelah divaksinasi ini perekonomian Indonesia tumbuh dan normal kembali,” ujar dia. 

Pascall mengatakan, vaksin Sinovac yang diberikan ini merupakan tahap pertama. ”Kami sebagai kawasan industri pertama di Banten yang menginisiasi agar pemberian vaksin kepada pekerja dan masyarakat sekitar. Cepatnya pemberian vaksin ini juga sejalan dengan program pemerintah 1 juta vaksin per hari,” kata dia menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement