Selasa 29 Jun 2021 18:07 WIB

Vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas Nyaris Ricuh

Banyak warga yang tidak kebagian nomor antrean vaksinasi nyaris sebabkan kericuhan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Seorang pria mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Ilustrasi.
Foto: ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
Seorang pria mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (29/6) nyaris ricuh karena banyak warga yang tidak kebagian nomor antrean. Hal ini diungkapkan Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB tadi. Saat itu kuota nomor urut antrean sudah sampai 300, sementara warga yang datang lebih dari itu," kata dia. Sukimin menjelaskan para warga sudah mendatangi GOR Ciracas sejak pukul 05.00 WIB untuk mendapatkan nomor antrean vaksinasi.

Baca Juga

Namun karena tingginya antusiasme banyak warga yang tidak mendapatkan nomor antrean. "Karena antusiasme tinggi ada warga yang sudah menunggu dari pukul 05.00 WIB tadi, tapi kuotanya habis," ujar Sukimin.

Kericuhan tersebut berhasil dicegah oleh tim pengamanan vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas yang terdiri dari jajaran Koramil 03 Pasar Rebo/Ciracas, anggota Satpol PP, dan organisasi masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas telah dilakukan sejak Kamis (24/6) lalu dengan menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin per harinya yang ditujukan bagi warga Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Pasar Rebo.

Masing-masing warga dari kedua kecamatan mendapat jatah 500 dosis vaksin Covid-19 per hari. Namun 300 di antaranya untuk peserta yang datang langsung dan 200 bagi pendaftar daring melalui aplikasi JAKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement