Selasa 29 Jun 2021 17:51 WIB

Jelang Inggris Vs Jerman, Henderson Sanjung Toni Kroos

Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Inggris Jordan Henderson melempar pujian kepada gelandang timnas Jerman Toni Kroos jelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Euro 2020. Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6), pukul 23.00 WIB. 

Henderson mengatakan, Kroos pemain kelas dunia yang konsisten menampilkan kinerja apik di level tertinggi selama bertahun-tahun. "Dia seseorang yang sudah lama saya kagumi. Ya, dia pemain fantastis," kata Henderson, dikutip dari UEFA.com.

Baca Juga

Ia berharap pihaknya tak terlalu banyak memberi ruang pada Kroos untuk berkreasi. Sebab, jagoan Real Madrid itu memiliki umpan yang akurat.

Henderson tak asal bicara. Selama membela Liverpool, ia beberapa kali bertemu El Real di pentas Liga Champions.

Ia menyaksikan secara langsung magis Kroos. Di matanya, Kroos merupakan pilar kesuksesan Los Blancos dalam beberapa musim terakhir.

Namun pada saat yang sama, Henderson menyukai amunisi di timnas Inggris saat ini. Skuad polesan Gareth Southgate didominasi para pemuda. Menurutnya, Phil Foden dan rekan-rekan selalu menunjukkan kepercayaan diri. Kendati berusia belia, sederet wonderkid tersebut berpengalaman tampil di final Liga Champions dan menjuarai Liga Primer.

"Banyak dari mereka sangat dewasa untuk ukuran pemain di usia mereka. Jadi itu terlihat positif untuk Inggris," ujar Henderson.

Secara pribadi, ia bersedia memberikan masukan jika para juniornya membutuhkan. Namun sang gelandang lebih ingin berkontribusi di lapangan.

Selama babak penyisihan, Henderson baru sekali tampil. Ia bermain pada babak kedua sewaktu Inggris mengalahkan Republik Ceko 1-0 pada laga ketiga Grup D.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement