Jelang Inggris Vs Jerman, Henderson Sanjung Toni Kroos

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris (ilustrasi)
Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris (ilustrasi) Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Inggris Jordan Henderson melempar pujian kepada gelandang timnas Jerman Toni Kroos jelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Euro 2020. Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6), pukul 23.00 WIB. 

Henderson mengatakan, Kroos pemain kelas dunia yang konsisten menampilkan kinerja apik di level tertinggi selama bertahun-tahun. "Dia seseorang yang sudah lama saya kagumi. Ya, dia pemain fantastis," kata Henderson, dikutip dari UEFA.com.

Baca Juga

Ia berharap pihaknya tak terlalu banyak memberi ruang pada Kroos untuk berkreasi. Sebab, jagoan Real Madrid itu memiliki umpan yang akurat.

Henderson tak asal bicara. Selama membela Liverpool, ia beberapa kali bertemu El Real di pentas Liga Champions.

Ia menyaksikan secara langsung magis Kroos. Di matanya, Kroos merupakan pilar kesuksesan Los Blancos dalam beberapa musim terakhir.

Namun pada saat yang sama, Henderson menyukai amunisi di timnas Inggris saat ini. Skuad polesan Gareth Southgate didominasi para pemuda. Menurutnya, Phil Foden dan rekan-rekan selalu menunjukkan kepercayaan diri. Kendati berusia belia, sederet wonderkid tersebut berpengalaman tampil di final Liga Champions dan menjuarai Liga Primer.

"Banyak dari mereka sangat dewasa untuk ukuran pemain di usia mereka. Jadi itu terlihat positif untuk Inggris," ujar Henderson.

Secara pribadi, ia bersedia memberikan masukan jika para juniornya membutuhkan. Namun sang gelandang lebih ingin berkontribusi di lapangan.

Selama babak penyisihan, Henderson baru sekali tampil. Ia bermain pada babak kedua sewaktu Inggris mengalahkan Republik Ceko 1-0 pada laga ketiga Grup D.

 

Terkait


Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, Rabu (30/6)..

Alan Shearer Puji Keputusan Southgate Soal Sterling

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Harry Maguire Didapuk Jadi Bintang Laga Inggris Vs Jerman

Harry Maguire (tengah) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan kemenangan 2-0 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Southgate: Ini Hasil Pengorbanan Fisik dan Emosi

Pelatih kepala Joachim Loew dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 30.

Resmi Tanpa Tim, Loew Belum Tahu akan Kemana

Harry Kane dari Inggris merayakan mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

11 Fakta Angka Kemenangan Inggris Atas Jerman di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image