Selasa 29 Jun 2021 17:24 WIB

Empat dari Lima Muslim Skotlandia Jadi Korban Islamofobia

Sekitar 83 persen Muslim Skotlandia pernah mengalami serangan Islamofobia.

Muslim Skotlandia
Foto: Courtesy Onislam.net
Muslim Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Lintas Partai di Parlemen Skotlandia (CPG) merilis laporan penyelidikan terkait Islamofobia di Skotlandia. Dari laporan itu diketahui, 83 persen Muslim Skotlandia pernah mengalami serangan Islamofobia. 

Diungkap laporan itu, sekitar 75 persen Muslim menganggap Islamofobia adalah hal biasa. Sementara, 78 persen Muslim Skotlandia percaya serangan Islamofobia semakin buruk. Jumlah prosentase naik menjadi 82 persen dengan responden yang teridentifikasi dengan kode pos Glasglow.

Baca Juga

Adapun serangan Islamofobia yang sering dialami adalah verbal dan fisik. Kebanyakan serangan itu terjadi di transportasi umum (31 persen) menyusul tempat kerja (18 persen)  dan sekolah (13 persen).

Dari laporan itu juga diketahui sejumlah rekomendasi yang diajukan kepada pemerintah Skotlandia untuk memperkenalkan definisi Islamofobia secara formal guna mempromosikan pemahaman dan komitmen untuk mendorong pelaporan kasus serangan.

  1. Laporan juga menyerukan adanya langka prokatif guna merekrut polisi dari dalam komunitas Skotlandia yang beragam. Selanjutnya mengintegrasikan pemahaman Islamofobia dalam kurikulum pendidikan, dan mendanai kampanye lawan Islamofobia untuk masyarakat Skotlandia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement