Selasa 29 Jun 2021 17:15 WIB

Wakil Ketua DPR Dukung Wacana Penerapan PPKM Darurat

Wakil Ketua DPR mendukung wacana akan diterapkannya PPKM darurat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar
Foto: DPR
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, menyusul masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia. Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan dukungan penuh atas wacana tersebut. 

Menurut Muhaimin, kebijakan tersebut sepatutnya segera diimplementasikan mengingat sebaran Covid-19 di Indonesia semakin sulit dikendalikan. "Saya dengar juga kabar itu (PPKM Darurat). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik," kata Muhaimin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6).

Baca Juga

Ketua Umum PKB itu mengatakan mendukung penuh rencana pemerintah menetapkan PPKM Darurat. Dia mengingatkan bahaya Covid-19 kini menyasar bukan saja ke kalangan dewasa, tapi juga anak-anak. 

"Saya ingatkan ancaman Covid saat ini semakin serius. Bahkan sudah menjangkiti anak-anak," ucapnya.

Muhaimin mengimbau kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang. Sebab menurutnya wabah ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang perorang.

"Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement