Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Ini Inspirasi dari Fatimah Az Zahra

Selasa 29 Jun 2021 15:32 WIB

Red: Muhammad Akbar

Fatimah Az Zahra

Fatimah Az Zahra

Foto: istimewa
Nama Fatimah Az Zahra belakangan ini menjadi perbincangan di jagat maya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — “Setiap orang dianugerahi kehebatan yang berbeda-beda oleh Sang Pemilik Hidup,” demikian Fatimah Az Zahra membuka perbincangannya belum lama ini.

Nama Fatimah Az Zahra belakangan ini menjadi perbincangan di jagat maya. Tak cuma karena menyandang status sebagai selebgram, Fatimah ternyata juga dikenal sebagai pengusaha muda sekaligus penulis best seller.

“Tugas manusia adalah menyadari anugerah tersebut dan berani untuk memaksimalkannya. Mengingat fitrah manusia adalah ingin selalu bergerak dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” katanya dalam keterangan kepada Republika.co.id di Jakarta, Selasa (29/6).

Fatimah mencuri perhatian warganet usai menceritakan kisah hidupnya yang berangkat dari nol. Bisnis Batrisyia Herbal ternyata berawal dari sebuah jerih payah tanpa kenal lelah.

Sebagai anak desa yang lahir di kampung Citeras, perbatasan kabupaten Serang dan Lebak, Fatimah sudah menjadi yatim ketika masih berusia sangat kecil. Bersama lima saudaranya, ia mengaku pernah makan ikan bekas gigitan kucing usai didera kelaparan. Namun salah satu rahasianya adalah Fatimah sejak masa remaja sudah sering berpuasa, bahkan sering berbuka dengan air putih saja.

“Perjalanan hidup yang perih dan penuh perjuangan itu telah membuat saya menjadi tangguh dan penuh semangat,” ujar pemilik akun Instagram @fatimahazzahrabatris ini.

Ikhtiarnya untuk memperbaiki hidup itu dilakoninya dengan usaha keras sekaligus membaca buku. Bahkan di masa sulit seperti pandemi Covid-19, Fatimah tetap berusaha memutar otak untuk tetap mencari peluang.

Ia pun merasa sangat bersyukur karena usaha produk kesehatan dan kecantikan yang dibangunnya itu teryata mampu merekrut banyak brand ambassador papan atas seperti Olla Ramlan, Oki Setiana Dewi, Meisya Siregar, Fairuz A Rafiq, hingga Richa Iskak.

“Semua itu tentunya harus dijalani dengan doa dan ikhtiar yang kuat. Jangan pernah menyerah,” kata penulis Omzet Miliar Tanpa Modal ini berpesan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA