Selasa 29 Jun 2021 15:27 WIB

Neymar Sindir Kondisi Lapangan yang Buruk di Copa America

Padahal Copa America 2021 digelar di Brasil, negara Neymar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil Neymar Jr.
Foto: EPA-EFE/Joedson Alves
Bintang timnas Brasil Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bintang timnas Brasil Neymar angkat bicara di media sosial soal buruknya kondisi lapangan saat Brasil melakoni Copa America 2021. Padahal, Copa America digelar di negaranya sendiri.

Striker Paris Saint-Germain itu mengunggah foto tanah di lapangan. Foto tersebut seolah menyindir ketidaksiapan Brasil yang mengambil tanggung jawab sebagai alternatif tuan rumah usai Kolombia dan Argentina memutuskan untuk mundur.

''Di mana pertandingan Brasil selanjutnya akan dimainkan?'' kata Neymar dikutip dari Marca, Selasa (29/6).

Beberapa hari lalu, Neymar juga mengunggah foto di media soal, yang menunjukkan dirinya merayakan gol dalam kemenangan 4-0 atas Peru di Estadio Olimpico Nilton Santos. 'Merayakan gol kemarin di 'rumput yang indah' dari Engenhao,'' sindir Neymar.

Pelatih Brasil, Tite, memilih tidak mengkritisi lapangan untuk menghindari sanksi denda tambahan. Sebelumnya Tite telah diberi sanksi oleh Conmebol karena mengkritik organisasi sepak bola Amerika Latin tersebut. Ia menyadari, jika bicara soal buruknya lapangan, bakal didenda lagi.

''Jika saya bisa soal (organisasi) itu akan menjadi bencana, saya akan didenda. Saya tidak akan bicara,'' kata Tite menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement