Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Neymar Sindir Kondisi Lapangan yang Buruk di Copa America

Selasa 29 Jun 2021 15:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Brasil Neymar Jr.

Bintang timnas Brasil Neymar Jr.

Foto: EPA-EFE/Joedson Alves
Padahal Copa America 2021 digelar di Brasil, negara Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bintang timnas Brasil Neymar angkat bicara di media sosial soal buruknya kondisi lapangan saat Brasil melakoni Copa America 2021. Padahal, Copa America digelar di negaranya sendiri.

Striker Paris Saint-Germain itu mengunggah foto tanah di lapangan. Foto tersebut seolah menyindir ketidaksiapan Brasil yang mengambil tanggung jawab sebagai alternatif tuan rumah usai Kolombia dan Argentina memutuskan untuk mundur.

''Di mana pertandingan Brasil selanjutnya akan dimainkan?'' kata Neymar dikutip dari Marca, Selasa (29/6).

Beberapa hari lalu, Neymar juga mengunggah foto di media soal, yang menunjukkan dirinya merayakan gol dalam kemenangan 4-0 atas Peru di Estadio Olimpico Nilton Santos. 'Merayakan gol kemarin di 'rumput yang indah' dari Engenhao,'' sindir Neymar.

Pelatih Brasil, Tite, memilih tidak mengkritisi lapangan untuk menghindari sanksi denda tambahan. Sebelumnya Tite telah diberi sanksi oleh Conmebol karena mengkritik organisasi sepak bola Amerika Latin tersebut. Ia menyadari, jika bicara soal buruknya lapangan, bakal didenda lagi.

''Jika saya bisa soal (organisasi) itu akan menjadi bencana, saya akan didenda. Saya tidak akan bicara,'' kata Tite menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA