Selasa 29 Jun 2021 15:19 WIB

Dembele Dipastikan Absen Hingga Awal La Liga Musim Depan

Dembele mengalami cedera lutut kanan dan diharuskan menepi selama empat bulan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Winger asal Prancis, Ousmane Dembele, dipastikan absen dari skuad Barcelona pada awal La Liga Spanyol musim depan, setidaknya hingga Oktober mendatang. Dembele mengalami cedera lutut kanan dan diharuskan menepi selama empat bulan.

Penyerang berusia 24 tahun itu terpaksa ditarik keluar saat memperkuat Prancis di laga kedua penyisihan Grup F, kontra Hungaria, pertengahan bulan ini. Dalam laga tersebut, Dembele hanya tampil selama 34 menit.

Dembele, yang merumput sebagai pemain pengganti, mengalami masalah di bagian lututnya. Seiring dengan cedera yang dialaminya di laga tersebut, kiprah Dembele di Euro 2020 pun resmi berakhir.

Kini, setelah mendapatkan pemeriksaan lanjutan dari tim medis Barcelona, Dembele diharuskan melakoni serangkaian operasi medis untuk menyembuhkan cedera di lutut kanannya.

''Operasi medis Dembele, yang digelar di Finlandia dan dipimpin Lasse Lempainen, telah berlangsung dengan sukses. Imbas dari operasi medis, yang sepenuhnya berada di bawah pengawasan tim medis Barcelona tersebut, penyerang asal Prancis itu harus menepi selama empat bulan,'' tulis pernyataan resmi Barcelona, Selasa (29/6).

Dengan begitu, mantan winger Borussia Dortmund itu kemungkinan besar masih belum bisa memperkuat Barcelona pada sejumlah laga awal La Liga musim depan. Rencananya, laga pembuka La Liga musim depan akan digelar pada pertengahan Agustus.

Selain masalah indispliner, kiprah Dembele bersama Blaugrana memang kerap terganggu dengan berbagai cedera. Sepanjang musim lalu, pemain yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim 2017/2018 itu terpaksa absen di empat partai La Liga lantaran mengalami cedera hamstring.

Catatan penampilan Dembele itu bahkan jauh lebih buruk pada musim 2019/2020. Mantan winger Rennes hanya merumput di sembilan laga dan menyumbang satu gol di semua ajang.

Pada sepanjang musim tersebut, Dembele lebih sering menghuni ruang perawatan lantaran mengalami berbagai cedera, mulai dari cedera hamstring hingga cedera otot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement