Selasa 29 Jun 2021 15:03 WIB

Lazio Ajukan Penawaran Datangkan Julian Brandt

Di bawah asuhan pelatih anyar Maurizio Sarri, Lazio ingin memperkuat lini serang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Julian Brandt dari Borussia Dortmund.
Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Julian Brandt dari Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio dilaporkan telah mengajukan penawaran pertama untuk merekrut gelandang Borussia Dortmund Julian Brandt. Dilansir dari Football Italia, Selasa (29/6), Lazio berniat melakukan peminjaman dengan biaya 3-4 juta euro dan opsi kewajiban pembelian jika Lazio lolos ke Liga Champions.

Proposal penawaran sudah dikirim ke Dortmund. Opsi kewajiban pembelian permanen di akhir musim 2021/2022 dikabarkan memakan biaya 25 juta euro. Pemain 25 tahun tersebut tampil di sisi kiri dalam skema trisula serangan Dortmund.

Di bawah asuhan pelatih anyar Maurizio Sarri, Lazio ingin memperkuat lini serang. Apalagi Sarri terkenal sebagai pelatih yang senang dengan skema permainan sepak bola menyerang.

Brandt mencatatkan 45 penampilan musim 2020/2021 untuk Dortmund di semua kompetisi. Ia mencetak empat gol dan dua assist.

Dortmund mendatangkan Brant seharga 25 juta euro dari Bayer Leverkusen pada 2019. Namun Lazio harus bersiap mendapatkan saingan dari Arsenal. The Gunners juga dilaporkan tertarik memakai jasa pemain internasional Jerman tersebut.

Total Brandt tampil 87 pertandingan di semua kompetisi sejak tiba di Dortmund dan mencetak 11 gol serta 15 assist. Musim 2020/2021, ia membawa Dortmund finis di posisi kedua di bawah Bayern Muenchen. Lazio akan berjuang kembali musim depan agar lolos ke Liga Champions.

Pada musim 2020/2021, Lazio hanya finis di posisi keenam. Tekad Lazio untuk lolos ke Liga Champions akan dibarengi dengan mendatangkan pemain-pemain baru yang dibutuhkan. Tujuannya agar klub biru langit bisa kompetitif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement