Selasa 29 Jun 2021 14:36 WIB

Singapura Buka 4 Masjid untuk Tampung Jamaah Lebih Banyak

Majelis Ugama Islam Singapura mengizinkan lebih banyak jamaah untuk sholat di masjid

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura
Foto: Republika/Prayogi
Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura

IHRAM.CO.ID, SINGAPURA -- Majelis Ugama Islam Singapura (MUIS) mengatakan pada Senin (28/6), bahwa 96 persen jamaah akan diizinkan masuk ke empat masjid di negara tersebut. Izin tersebut merupakan bagian dari program percontohan memperbesar ruang bagi umat Islam beribadah terutama sholat Jumat.

Program percontohan itu dimulai pada 25 Juni 2021. Sebanyak empat masjid pun membuka ruang tambahan per sesi untuk sholat Jumat. Masjid-masjid dalam program percontohan di Singapura tersebut adalah Masjid Al-Istighfar di Pasir Ris, Masjid Ar-Raudhah di Bukit Batok, Masjid Assyafaah di Admiralty Lane dan Masjid Mujahidin di Stirling Road.

Untuk memastikan pelaksanaan sholat Jumat yang lebih lancar pada 2 Juli 2021 mendatang, Muis dan pihak masjid berupaya mengingatkan jamaah tentang persyaratan masuk. Mereka yang hendak sholat Jumat di masjid diharuskan melakukan pendaftaran secara online. Sebanyak 1.200 slot yang tersedia pada 25 Juni 2021 telah terisi penuh.

MUIS menyatakan akan meninjau program percontohan itu dan mengumumkan bagaimana dan kapan lebih banyak ruang untuk sholat Jumat dapat ditambahkan di lebih banyak masjid setelah Jumat pekan ini.

"Ini akan mempertimbangkan imbauan nasional untuk tempat ibadah," kata Muis, dilansir di Straits Times, Selasa (29/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement