Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Presiden La Liga Spanyol Kecam Florentino Perez

Selasa 29 Jun 2021 13:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Presiden La Liga Javier Tebas.

Presiden La Liga Javier Tebas.

Foto: REUTERS
Tebas memastikan Liga Super Eropa tidak akan menghasilkan lebih banyak uang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengecam presiden Real Madrid Florentino Perez untuk proyek pemisahan diri dengan membentuk Liga Super Eropa (ESL). Perez bersama Andrea Agnelli dari Juventus adalah salah satu wajah dari penggagas ESL.

Tetapi Tebas telah menolak gagasan tersebut dan membantah pernyataan Perez bahwa reformasi diperlukan dalam sepak bola di Eropa.

"Liga Super yang dirancang bukanlah proyek untuk saat ini. Itu adalah salah satu yang telah dimiliki Florentino selama 20 tahun," kata Tebas kepada El Transistor dilansir Tribal Football, Selasa (29/6). "Ini lelucon. Dia mengatakan bahwa kompetisi olahraga harus diatur oleh jumlah pengikut media sosial yang dimiliki klub."

Menurut Tebas, beberapa hal tidak untuk didiskusikan. "Saya mendapat kesan bahwa dia mengira dirinya adalah Robin Hood," sindirnya.

Tebas juga meminta agar Real Madrid dan juga Barcelona bertanggung jawab. "Mereka mengarang cerita tentang Liga Super yang tidak nyata. Liga Super baru tidak akan menghasilkan lebih banyak uang," pungkas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA