Selasa 29 Jun 2021 12:24 WIB

Kontrak Messi 2 Hari Lagi, Barca Usaha Hingga Menit Akhir

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hanya tersisa dua hari lagi sebelum bulan Juni berakhir menuju Juli 2021. Pergantian bulan itu tidak seperti biasanya bagi Barcelona.

Sebab pada 1 Juli akan menandai berakhirnya waktu Lionel Messi di Camp Nou, dengan kontraknya akan berakhir pada tengah malam pada 30 Juni, kecuali jika perpanjangan disetujui.

Dikutip dari Marca, Selasa (28/6), pada tengah malam tanggal 30 Juni, Messi akan berstatus free agent dan bisa dikontrak oleh siapa pun yang dia inginkan tanpa tim asal itu Katalan mendapatkan satu rupiah pun. Putus asa untuk menghindari hal ini terjadi, presiden Barca Joan Laporta telah bekerja dan berjuang melawan waktu.

Sementara itu, Messi membuat semua orang menunggu. Dan Laporta ingin mengumumkan pembaruan kontrak pada 24 Juni lalu, bertepatan dengan ulang tahun Messi. Tetapi Laporta gagal melakukannya.

Sekarang, Laporta memiliki tanggal lain dalam pikirannya. Selasa, 29 Juni adalah hari ulang tahun Laporta sendiri dan pengumuman perpanjangan kontrak Messi akan menjadi hadiah terbaik yang bisa dibayangkannya, dan yang lebih penting, berita bagus untuk Barcelona.

Dengan kurang dari 72 jam untuk menyelesaikan masalah ini, Barcelona melakukan yang terbaik untuk menghindari situasi di mana kontrak pemain internasional Argentina itu habis, bahkan sampai menit terakhir. Messi telah menjadi pemain Barcelona selama lebih dari 20 tahun, tiba pada Desember 2000, dan klub ingin dia memperbarui kontraknya sebelum 30 Juni.

Messi, yang saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama timnas Argentina di Copa America, mendapat minat dari tempat lain dan telah tergoda oleh Paris Saint-Germain. Tapi Barcelona yakin akan ada perpanjangan kontrak dua tahun atau hingga Messi berusia 36 tahun di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement