Selasa 29 Jun 2021 11:51 WIB

Pangdam: Satuan BKO Kodim Persiapan Ujung Tombak Teritorial

Mayjen Ignatius beri pembekalan personel satuan BKO Kodim Persiapan gelombang III.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono.
Foto: Dok Pendam Cenderawasih
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengatakan, personel satuan bawah kendali operasi (BKO) Kodim Persiapan dapat berperan sebagai ujung tombak melalui kemampuan pembinaan teritorial sebagai garda terdepan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Provinsi Papua.

"Agar pelaksanaan tugas dapat berjalan optimal maka personel satuan BKO Kodim Persiapan harus dibekali dengan kemampuan serta keterampilan dalam menghadapi situasi dan kondisi di wilayah penugasan," kata Ignatius di Kota Jayapura, Papua, Selasa (29/6).

Dia memberikan memberikan pembekalan personel satuan BKO Kodim Persiapan gelombang III di wilayah Kodam Cenderawasih. Ignatius berharap, para pelatih agar senantiasa memberikan materi latihan secara menyeluruh untuk mendukung kesuksesan dalam pelaksanaan tugas.

Ignatius menekankan kepada personel Satuan BKO Kodim Persiapan agar berorientasi terhadap tugas pokok, memiliki disiplin tempur yang tinggi, hindari pelanggaran sekecil apapun, jangan lengah, dan selalu waspada di setiap pelaksanaan penugasan.

 

"Kalian harus dekat dengan masyarakat dan mencintai masyarakat di tempat kalian bertugas. Selain itu kalian harus merawat tempat tinggal yang kalian tempati khususnya bagi yang menempati Kodim Persiapan yang telah selesai dibangun," ujar mantan Komandan Secapa AD tersebut.

Kegiatan pembekalan personel satuan BKO Kodim Persiapan gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dibuka Pangdam berlangsung di Rindam XVII/Cenderawasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement