Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Film Fast & Furious 10-11 Mulai Diproduksi Januari 2022

Selasa 29 Jun 2021 11:25 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Film Fast and Furious

Film Fast and Furious

Foto: Hollywoodstar
Film Fast & Furious ini disebut akan menjadi akhir kisah Dom Cs.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Vin Diesel mengonfirmasi bahwa syuting Fast & Furious 10-11 akan dimulai pada Januari 2022. Keduanya akan menjadi final dari rangkaian film aksi itu, di mana film pertamanya dimulai pada 2001.

Film Fast & Furious 9 atau F9 yang baru saja dirilis siap membuat rekor baru pada akhir pekan pembukaan kembali bioskop setelah setahun tutup akibat pandemi Covid-19. Keberhasilan film ini bukan hal  mengejutkan, mengingat film itu memang telah memiliki banyak penggemar.

Universal Pictures mengumumkan pada 2020, Fast & Furious akan berakhir. Fast & Furious 10 dan Fast & Furious 11 dikonfirmasi sedang proses syuting, dengan sutradara Justin Lin yang akan mengarahkan dua film final itu.

Langkah ini terinspirasi oleh kesuksesan film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, karena awalnya Fast & Furious 10- lah yang akan menjadi akhir petualangan Dominic Toretto dan rekan-rekannya. Selama wawancara baru-baru ini dengan Regal, Vin Diesel juga mengonfirmasi hal serupa. Sutradara Justin Lin sempat menyarankan untuk tidak syuting sampai akhir 2022.

"Saya akan mulai syuting Fast 10 part 1 dan part 2, yang juga akhir dari rangkaian film ini, pada Januari (2022)," kata Diesel seperti dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (29/6).

Dengan F9 yang baru saja tayang di bioskop, ini mungkin tampak seperti perputaran cepat untuk waralaba Fast & Furious di benak sebagian besar penggemar. Namun, penting untuk diingat bahwa rilis F9 sempat ditunda setahun penuh dari rencana perilisan awal pada 2020. 

Pemeran film Fast & Furious tidak pernah menghabiskan waktu bersama untuk syuting sejak 2019 sehingga banyak dari mereka yang kemungkinan ingin berkumpul kembali dengan keluarga untuk petualangan terakhir ini. Awalnya, Universal Pictures merencanakan Fast & Furious 10 akan dirilis pada 2022, tetapi hal itu jelas tidak akan terjadi mengingat jadwal produksi yang baru dimulai tahun itu.

Akhir F9 bisa menjadi klu ke mana arah film F10 dan F11. Banyak penggemar berharap akan kembalinya Dwayne Johnson sebagai Luke Hobbs dalam kapasitas tertentu. Bahkan ada kemungkinan kru akan menemukan cara untuk membawa karakter Brian O'Connor (Paul Warker) kembali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA