Pemain Italia: Kami Tahu Cara Taklukan Lukaku

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Romelu Lukaku dari Belgia berlutut sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.
Romelu Lukaku dari Belgia berlutut sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Dmitry Lovetsky
Acerbi sudah sering bertemu Lukaku di Liga Italia Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Italia memastikan tempat di babak delapan besar Euro 2020. Italia akan bertemu dengan Belgia di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jumat (2/7) waktu setempat.

Pemain Italia, Francesco Acerbi tak sabar bertemu dengan pemain Belgia, Romelu Lukaku. Dia mengeklaim tahu cara untuk menaklukan Lukaku seperti yang dia lakukan di Serie A.

Italia pun memiliki tambahan kekuatan dengan kembalinya Giorgio Chiellini dan Alessandro Bastoni, Acerbi bisa kembali bertugas sebagai bek tengah dan ditugaskan untuk menaklukan Lukaku.

"Anda menghentikan Lukaku dengan bertahan sebagai tim, begitulah cara anda menghentikannya. Dia adalah striker yang fantastis dan membuat perbedaan di Serie A," kata Acerbi dilansir dari laman Football Italia, Selasa (29/6). 

Dia pun menyebut Belgia memiliki pemain yang hebat seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan banyak talenta lainnya. Namun Acerbi mewaspadai Lukaku karena peluang sempit pun dapat dieksekusi menjadi gol olehnya.

"Skuat akan menentukan dalam pertandingan ini dan laga ini akan sulit bagi Italia, tetapi saya dapat meyakinkan kalian bahwa Belgia pun akan mengalami laga yang sulit menghadapi kami," kata Acerbi.

Di Serie A, Acerbi yang membela Lazio dapat mengantisipasi Lukaku tiga kali dari empat pertemuan keduanya. Di satu laga itu, Lukaku mencetak dua gol ke gawang Lazio.

"Tapi dalam pertandingan itu saya memiliki peran yang lebih luas karena Stefan Radu cedera. Kami berhasil menaklukkannya dan kami akan mencoba hal yang sama dengan Italia. Jika semua pemain memberi segalanya, kami bisa ke arah sana," kata pemain Lazio ini menambahkan.

Terkait


Pemain Prancis Paul Pogba (kiri) berbicara kepada manajer Prancis Didier Deschamps pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Deschamps Bertanggung Jawab Atas Kekalahan di Euro 2020

Pemain belakang Wales Joe Rodon (kiri) menyundul bola.

Legenda Wales Puji Aksi Joe Rodon di Euro 2020

Striker timnas Inggris Harry Kane.

Kai Havertz Anggap Harry Kane Striker Top

Penjaga gawang Swiss Yann Sommer menyelamatkan tendangan penalti Kylian Mbappe dari Prancis saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena di Bucharest, Rumania.

Mbappe Gagal Penalti, Prancis Tersingkir dari Euro 2020

Granit Xhaka dari timnas Swiss memberi isyarat pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Xhaka Sesumbar Swiss Sudah Torehkan Sejarah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image