Selasa 29 Jun 2021 10:47 WIB

Kasus Covid Varian Delta Melonjak, Australia Lockdown Perth

Kekhawatiran varian Delta memicu wabah memaksa Australia menerapkan lockdown

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PixaHive
Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Australia menerapkan lockdown atau karantina wilayah Kota Perth selama empat hari. Kebijakan yang diterapkan pada Selasa (29/6) tengah malam ini didorong lonjakan kasus positif virus corona varian Delta yang lebih menular dari varian aslinya.

Warga ibukota Negara Bagian Western Australia itu dan kota tetangganya Peel harus tetap berada di rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak. Pemerintah setempat mendeteksi kasus ketiga yang terhubung dengan ledakan wabah di Sydney.

Baca Juga

Kekhawatiran varian Delta memicu wabah memaksa Australia menerapkan lockdown di tiga ibu kota negara bagian. Sebagian besar kota-kota itu telah menerapkan peraturan pembatasan sosial mereka sendiri yang berdampak sekitar 20 juta atau 80 persen populasi Australia.

Sydney, rumah bagi 25 juta populasi Australia sedang menjalani lockdown selama dua pekan yang baru akan berakhir pada 9 Juli mendatang. Sementara lockdown di Kota Darwin diperpanjang selama 72 jam yang akan berakhir pada Jumat (2/7) mendatang. Pertemuan dibatasi dan masyarakat juga wajib memakai masker di mana pun.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement