Selasa 29 Jun 2021 07:45 WIB

Mengintip Investasi Properti Mewah Selebritas Korsel

Dari BTS hingga IU mengalokasikan penghasilannya untuk investasi properti mewah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Dengan penghasilannya yang fantastis, tak heran jika anggota BTS memiliki properti mewah di Beverly Hills-nya Korsel.
Foto: EPA
Dengan penghasilannya yang fantastis, tak heran jika anggota BTS memiliki properti mewah di Beverly Hills-nya Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dengan ketenaran luar biasa di negaranya, bahkan hingga ranah global, tidak heran jika para selebritas Korea Selatan (Korsel) mengantongi penghasilan berjumlah fantastis. Sebagian dari mereka mengalokasikan itu untuk investasi properti mewah.

Tidak tanggung-tanggung, hunian atau aset properti mereka bisa bernilai jutaan dolar AS. Berikut sejumlah musisi dan aktris dari Negeri Ginseng yang punya properti mengesankan dan sangat bernilai, dikutip dari laman CNA Luxury, Rabu (23/6).

Baca Juga

- RM BTS

Salah satu figur publik Korsel yang berinvestasi properti mewah adalah personel boyband Bangtan Boys (BTS), Kim Nam-joon atau RM. Dia punya apartemen di kompleks kediaman prestisius Nine One Hannam, yang dikenal sebagai "Beverly Hills"-nya Korsel.

 

Lokasi kompleks berada dekat Sungai Han dan Gunung Namsan. RM yang merupakan rapper utama BTS bisa menikmati fasilitas lengkap di sana, termasuk lapangan golf, ruang pesta, kolam renang, serta dining lounge dengan sarapan yang disiapkan chef ternama.

 

- Jimin BTS

Jimin bertetangga dengan RM di kompleks apartemen yang sama. Begitu juga bintang K-pop tenar lainnya, yakni G-Dragon. Sama seperti RM, Jimin yang merupakan salah satu vokalis BTS membeli apartemen mewah tersebut dengan pembayaran tunai.

Berdasarkan ulasan situs hiburan Koreaboo, Jimin membayar 5,3 juta dolar AS (sekitar Rp 76,62 miliar) untuk hunian seluas 293,93 meter persegi itu. Sementara, RM membayar 5,7 juta dolar AS (sekitar Rp 82,42 miliar) untuk apartemen berukuran sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement