Senin 28 Jun 2021 23:40 WIB

Chelsea akan Bereskan Proses Peminjaman Gilmour ke Norwich

Gilmour masih menjalani isolasi karena positif Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Billy Gilmour
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Chelsea Billy Gilmour

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan ingin melepas salah satu pemain mereka Billy Gilmour ke Norwich City paada bursa transfer musim panas tahun ini dengan status pinjaman. Proses transfer diprediksi akan selesai pekan ini. 

Namun, pemain berpaspor Skotlandia itu masih menjalani isolasi karena positif Covid-19. Tes medis di Norwich diperkirakan akan berjalan setelah ia sudah bebas dari virus corona. 

Baca Juga

Dalam laporan Daily Mail, Senin (28/6), Gilmour bakal mendapat kesempatan lebih besar untuk tampil di skuat inti bersama Norwich City. Kedekatan personal antara pelatih Norwich Daniel Farke dengan juru taktik Chelsea Thomas Tuchel diklaim akan mempermudah Gilmour dalam beradaptasi.

Gilmour diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya setelah membela Skotlandia di pentas Euro 2020. Meski terjangkit Covid-19, performa pemain berusia 20 tahun itu dinilai sudah cukup berseragam The Canaries. 

Gilmour bahkan mendapat predikat man of the match saat menghadapi Inggris. Ia juga menerima pujian dari rekan setimnya di Chelsea Mason Mount dan Ben Chilwell ketika kedua negara bertemu. 

Performanya bersama Skotlandia dianggap vital meski pada akhirnya tumbang pada laga pamungkas babak penyisihan kontra Kroasia dengan kekalahan 1-3. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement