Senin 28 Jun 2021 23:28 WIB

Masa Depan Dembele di Barcelona Tergantung Kondisi Cedera

Dembele lagi-lagi cedera, kali inia saat membela Prancis di Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan memuat keputusan tentang masa depan Ousmane Dembele sesuai dengan kondisi cederanya. Saat ini, sang pemain masih dalam perawatan timnas Prancis. 

Dembele lagi-lagi cedera, kali inia saat membela Prancis di Euro 2020. Ini merupakan cedera yang ke-10 sejak ia datang ke Camp Nou pada 2017 lalu. Padahal, Dembele direkrut dengan mahar 100 juta Euro dari Borussia Dortmund. 

Baca Juga

Dalam laporan Football Espana, Senin (28/6), Dembele dikabarkan mengalami masalah pada lututnya. Alhasil, pemain berusia 24 tahun itu harus naik meja operasi untuk yang ke sekian kali. Timnas Prancis bahkan sampai harus menerbangkan Dembele ke Finlandia untuk menjalani tindakan medis yang dipimpin oleh Dr. Lasse Lempainen.

Lempainen merupakan dokter yang sama ketika mengoperasi Dembele tahun lalu. Meski ditangani oleh orang mumpuni, cedera Dembele bukan tanpa risiko di masa depan. 

Hal itu pula yang membuat Barcelona sedang mempertimbangkan karier Dembele. Presiden Klub Barcelona Joan Laporta akan terus memantau perkembangan sang pemain sembari mencari calon rekrutan baru di Euro.

Namun, Barcelona yang sedang mengalami masalah finansial diprediksi tidak akan membeli pemain dengan harga mahal. Kalaupun menjual Dembele, kemungkinan besar harga yang ditawar akan jauh dari standar karena ia masih cedera. 

Petinggi Barcelona pun berharap pada dokter yang menangani Dembele untuk menyembuhkan sang pemain agar bisa kembali ke performa terbaiknya. Sebab, pihak Blaugrana tidak ingin Dembele hengkang dengan status free transfer karena kontraknya akan berakhir tahun depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement