Senin 28 Jun 2021 20:24 WIB

Gerindra Bantu Sembako PMI di Malaysia Terdampak Covid-19 

Gerindra memastikan penerima bantuan PMI terverifikasi berhak

Gerindra memastikan penerima bantuan PMI terverifikasi berhak
Foto: Dok Istimewa
Gerindra memastikan penerima bantuan PMI terverifikasi berhak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan Luar Negeri Malaysia memberikan bantuan sembako kepada para Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang mayoritas merupakan pekerja migran Indonesia (PMI).     

Ketua Partai Gerindra Daerah Pemilihan Luar Negeri Malaysia, Darsil Abdul Muis, mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Himmatul Aliyah. 

Baca Juga

"Kami sejak 15 Juni 2021 lalu dan sampai sekarang terus menyalurkan bahan sembako untuk diberikan kepada para WNI yang betul-betul membutuhkan bantuan karena dampak pandemi Covid-19," ujar Abdul Muis, Senin (28/6) dalam keterangan tertulisnya. 

Dia mengungkapkan pemberian bantuan sembako tersebut tidak melihat perbedaan suku, ras, dan agama. Setiap WNI yang betul-betul membutuhkan dan berhak maka akan diberikan bantuan. 

 

"Bantuan di salurkan pada WNI yang sakit atau lumpuh dan serta anak-anak dan lansia di daerah Kuala Lumpur dan Selangor," ungkap Abdul Muis. 

WNI yang betul-betul membutuhkan bantuan sembako kata dia sudah didaftar melalui ormas dan paguyuban serta koordinator yang di percaya Kedutaan Besar Indonesia yang berada di Kuala Lumpur. 

Amanah bantuan yang diberikan Hj Himmatul Aliyah sebagai wujud kepedulian terhadap konstituennya yang selain ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga ada di luar negeri. 

Abdul Muis memastikan bahwa WNI yang menerima bantuan benar-benar layak dan berhak. "Dalam pemberian bantuan sembako ini kami tetap di bawah naungan Dubes Hermono dan beserta staf dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku di Malaysia," tambah Abdul Muis. 

Dia mengungkapkan bantuan yang diberikan dari Hj Himmatul Aliyah akan dilaksanakan hingga 12 Juli 2021 mendatang. Proses penerimaan permohonan bantuan melalui media sosial hingga proses penyaluran juga dibantu ormas dan paguyuban bekerja siang malam. 

"Pada WNI yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah atau KBRI harap bersabar. Pasalnya permohon terlalu banyak dan staf KBRI terbatas. Kami akan utamakan terlebih dahulu untuk anak-anak, lansia, dan orang sakit," jelas Abdul Muis. 

Dirinya berharap dengan bantuan dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan Luar Negeri Malaysia tersebut dapat meringankan beban hidup para WNI. 

"Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan para WNI di Malaysia dapat bekerja lagi, hidup normal semula. Kami juga sangat berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Malaysia beserta staff dan ormas dan peguyupan yang membantu proses penyaluran bantuan sembako ini," kata Abdul Muis.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement