Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.
Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020. Foto: Alberto Lingria/Pool via AP
Gareth Bale sempat meninggalkan wartawan tv yang bertanya masa depannya bersama Wales

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Masa depan Gareth Bale di timnas Wales kembali menjadi perbincangan. Terutama setelah Wales tersingkir dari Euro 2020. Perjalanan the Dragons hanya sampai di babak 16 besar. Skuat polesan Robert Page ditaklukkan Denmark 0-4 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6) malam WIB.

Usai pertandingan tersebut, Bale mendinginkan rumor yang sempat beredar. Sebelumnya, muncul isu, winger Real Madrid itu bakal gantung sepatu usai membela negaranya di Euro 2020.

Baca Juga

"Saya ingin terus bermain. Orang-orang menanyakan pertanyaan bodoh sepanjang waktu. Tapi jelas, saya suka bermain untuk Wales," kata sosok yang musim lalu menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur itu, dikutip dari laman Standard, Senin (28/6).

Bale sempat memicu kontroversi. Sebab setelah kekalahan Wales, ia meninggalkan wawancara televisi karena reporternya menanyakan soal masa depannya bersama Wales. Page membela pemainnya. Setelah emosinya reda, Bale akhirnya mau bicara.

Ia belum memikirkan pensiun dalam waktu dekat. Lagi pula, kegagalan mereka di Amsterdam, bukan akhir dari segalanya. Wales sudah harus mengikuti agenda terdekat, yakni kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bale berhasrat unjuk gigi di Qatar, tahun depan. Secara teknis, ia merasa timnya bisa bersaing di level tertinggi."Kami harus terus menjaga kepercayaan diri, dan saya pikir kami bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya," ujar pesepak bola yang bulan depan berusia 32 tahun itu.

Di level klub, masa depan Bale belum terang. Meskipun rumor menyebutkan ia memilih kembali ke Real Madrid setelah semusim membela Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Sebab Madrid mengontrak Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Don Carlo memiliki hubungan baik dengan sang winger. Peluang Bale untuk menjadi bagian dari rencana Ancelotti terbuka, kendati kemampuannya tak seperti beberapa tahun lalu. 

Di sisi lain, Tottenham berpotensi menahan Bale jika kehilangan Harry Kane. Kane sempat menyatakan ingin mencari klub baru yang lebih berpeluang menantang gelar juara.

 

Terkait


Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Ekspresi Kekesalan Ronaldo Usai Disingkirkan Belgia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image