Selasa 29 Jun 2021 05:05 WIB

Ketika Rasulullah Ditunjukkan Gambaran Siksaan Neraka

Perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Ketika Rasulullah Ditunjukkan Gambaran Siksaan Neraka. Ilustrasi Neraka
Foto: Pixabay
Ketika Rasulullah Ditunjukkan Gambaran Siksaan Neraka. Ilustrasi Neraka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai utusan terakhir, Allah memberikan banyak mukjizat kepada Nabi Muhammad. Salah satu mukjizat terbesarnya adalah peristiwa Isra Miraj.

Dalam perjalanan Isra dari Makkah ke Baitul Maqdis bersama malaikat Jibril ia melihat beragam keajaiban. Peneliti Bidang Aqidah di Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur Ustadz Nur Rohmad menjelaskan, pertama Rasulullah diperlihatkan bentuk dunia dalam wanita yang tua renta.

Baca Juga

“Dalam gambaran wanita tua itu menunjukkan dunia ini sudah tua,” kata Ustadz Nur Rohmad dalam Kajian Kitab Aqidatul Awam di kanal Youtube NU Online.

Ustadz Nur Rohmad menjelaskan dalam salah satu hadits yang diriwayatkan Bukhari, dunia berjalan seperti membelakangi manusia. Artinya, dunia semakin lama semakin tua dan menjauhi. Sebaliknya, akhirat semakin lama semakin dekat menghampiri manusia.

Jadilah orang-orang yang mementingkan akhirat karena kehidupan akhirat itu abadi, tidak ada batasnya. Jangan menjadi orang-orang yang mementingkan dunia karena kehidupan dunia hanya sementara, ada batasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement