Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Prancis Presnel Kimpembe
Bek Prancis Presnel Kimpembe Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Prancis ditantang Swiss pada babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES -- Tim nasional Prancis memiliki sedikit permasalahan jelang laga kontra Swiss pada babak 16 besar Euro 2020 di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Selasa (29/6), pukul 02.00 dini hari WIB.  Les Bleus krisis bek kiri. 

Dua nama di pos tersebut, mengalami cedera. Lucas Hernandez mendapat gangguan di lutut, sementara Lucas Digne bermasalah di hamstring. Keduanya diragukan tampil dalam laga melawan Swiss. Bek 

Baca Juga

tengah Prancis Presnel Kimpembe mengaku siap menggantikan rekan-rekannya itu.

"Jika pelatih membutuhkan saya, maka saya tersedia untuk mengisi posisi itu," kata palang pintu Paris Saint Germain ini, dikutip dari laman UEFA.com, Senin (28/6).

Semua kembali pada keputusan Deschamps. Sang arsitek bisa saja mencoba formasi lain. Menurut l'Equipe, dalam sesi latihan terakhir, Les Bleus memakai pola 3-5-2. Kimpembe tetap bermain sebagai bek tengah bersama Raphael Varane dan Clement Lenglet.

Deschamps memasang Adrien Rabiot di area bek sayap kiri. Saat Prancis bertemu Portugal, Rabiot menggantikan Digne nyaris sepanjang babak kedua.

Apa pun itu, skuad Ayam Jantan tetap diunggulkan menjadi pemenang. Namun Kimpembe menolak status favorit yang disematkan pada mereka. Ia tak hanya bicara spesifik tentang duel di Bukares, melainkan juga situasi Piala Eropa secara keseluruhan.

Menurutnya, ada banyak tim besar di turnamen ini. Masing-masing memiliki kans yang sama untuk menjadi juara. "Kami tidak boleh membuat kesalahan, jika tidak, ini bisa menjadi akhir perjalanan kami. Jadi kami sangat fokus, menyadari apa yang akan terjadi," ujar Kimpembe.

Terkait


Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Ekspresi Kekesalan Ronaldo Usai Disingkirkan Belgia

Cristiano Ronaldo (kiri) berbicara dengan Thibaut Courtois.

Portugal Didepak Belgia, Ini Kata Ronaldo kepada Courtois

Logo EURO 2020 terlihat di luar Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021. Turnamen dimulai pada 11 Juni 2021 dengan final di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia Vs Spanyol

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image