Ratusan Warga Sukabumi Donorkan Darahnya

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Ratusan Warga Sukabumi Donorkan Darahnya (ilustrasi).
Ratusan Warga Sukabumi Donorkan Darahnya (ilustrasi). | Foto: Antara/Feny Selly

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Ratusan warga Kota/Kabupaten Sukabumi mengikuti aksi donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara yang digelar Polres Sukabumi Kota, Senin (28/6). Kegiatan ini untuk menambah ketersediaan kantong darah di PMI.

Donor darah ini digelar di halaman Barak Dalmas Polres Sukabumi Kota, Jalan KH A Sanusi Warudoyong Kota Sukabumi. Pelaksanaanya dilakukan setelah sebelumnya polres sukses menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (26/6) lalu.

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka persiapan hari Bhayangkara ke-75,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Senin. Hal itu disampaikan di saat melakukan monitoring kegiatan di halaman Barak Dalmas.

Pelaksanaan donor darah ini dengan menargetkan sekitar 300 peserta donor darah. Di mana sampai dengan Senin siang yang mendaftar sudah sebanyak 150 orang.

Peserta donor darah ini mulai dari jajaran Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dishub, aparatur pemda, dan warga sekitar. Sumarni berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Menurutnya, aksi donor darah yang diselenggarakannya tersebut diikuti oleh banyak warga. Sehingga ketersediaan darah di PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi dapat terjaga.

“Ke depan harapan kami, banyak warga yang tergerak hatinya untuk menyumbang darahnya bagi masyarakat lainnya yang juga membutuhkan,'' cetus Sumarni. Sebab seringkali mendengar masyarakat membutuhkan transfusi darah.

Sedangkan stok kantong darah di PMI terbatas. Makanya polres bekerjasama dengan PMI kali ini untuk memperbanyak stok darah tersebut melalui kegiatan sosial seperti ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Kasus Kematian Warga Sukabumi Akibat Covid-19 Capai 267 Jiwa

Stok Darah Menipis, Sukabumi Gencarkan Donor Darah Massal

Sukabumi Ajukan 1,4 Juta Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Sukabumi Minta Warga tak Gelar Lomba Agustusan Undang Massa

Minggu Bergerak, Media Dorong Warga Sukabumi Berolahraga

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image