Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.
Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
De Bruyne ditarik setelah mendapat tekel keras, Hazard bermasalah pada ototnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kemenangan Belgia atas Portugal 1-0 pada babak 16 besar Euro 2020 harus dibayar mahal. Dua jagoan the Red Devils, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard, tidak dalam kondisi terbaik saat laga berakhir. Pelatih Belgia Roberto Martinez harap-harap cemas menantikan kondisi terkini De Bruyne serta Hazard.

"Kami akan membutuhkan waktu 48 jam untuk mengetahui sejauh mana cedera mereka," kata Martinez, dikutip dari laman Daily Mail, Senin (28/6).

Baca Juga

Thorgan Hazard menjadi pencetak gol kemenangan Belgia dalam bigmatch ini. Tendangan keras gelandang serang Borussia Dortmund itu merobek jala Rui Patricio pada menit ke-42.

Saat tiga menit memasuki babak kedua, De Bruyne ditarik. Sebelumnya, ia mendapat tekel keras dari penggawa Portugal Joao Palhinha. "Itu tekel yang sangat buruk," ujar Martinez, mengeluhkan.

Sementara Hazard mendapatkan masalah otot. Secepatnya, mereka akan kembali ke Belgia. Sesampainya di sana, tim dokter bakal melakukan pemindaian pada winger Real Madrid itu.

Mengenai jalannya laga, Martinez memuji mentalitas anak asuhnya. Pada babak kedua, the Red Devills sering mendapat tekanan. Portugal mendominasi, tapi Axel Witsel dan rekan-rekan menunjukkan ketenangan.

"Kami tidak kehilangan fokus di saat-saat sulit. Ini memberi saya kepuasan luar biasa. Itulah yang dibutuhkan tim pemenang," tutur Martinez.

Selanjutnya pada babak delapan besar, Belgia bertemu Italia. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

 

Terkait


Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.

Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Ekspresi Kekesalan Ronaldo Usai Disingkirkan Belgia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image