Senin 28 Jun 2021 18:48 WIB

Messi Dilaporkan Perpanjang Kontrak 2 Tahun di Barcelona

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada akhir Juni 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: AP / Joan Monfort
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Ini terkait situasi Lionel Messi. Penyerang Argentina itu dikabarkan telah sepakat memperpanjang masa tugas di Barca. Tepatnya hingga Juni 2023.

"Messi menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun di Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (28/6).

Baca Juga

Dalam kontrak awal, perjalanan La Pulga di Camp Nou, berakhir pada tengah pekan ini. Itu berarti Messi berpotensi berstatus agen bebas.

Namun, kembalinya Joan Laporta ke Blaugrana menjadi kartu as. Ia mampu mengubah suasana hati bintang mereka.

Sebelumnya, Messi sempat meminta Barcelona menjualnya pada musim panas 2020. Saat itu, Raksasa Katalunya masih dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu.

Kini Messi memilih bertahan. Stadion Camp Nou masih menjadi markasnya. "Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, sang penyerang legendaris, tetap bersama tim La Liga itu hingga akhir musim 2022/23," tambah laporan dari Sportsmole.

Dengan demikian, Messi bisa sejenak mengalihkan fokus ke Argentina. Ia sedang dalam tugas kenegaraan. Timnya tampil di Copa Amerika 2021. La Albiceleste akan bertemu Bolivia pada partai pamungkas Grup A di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (29/6) pagi WIB. Skuat polesan Lionel Scaloni menargetkan kemenangan, agar finis di singgasana.

Setelah turnamen ini, Messi kembali ke Barcelona. Musim depan, ia bertandem dengan Sergio Aguero di lini depan Blaugrana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement