Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha pada Akhir Musim Ini

Senin 28 Jun 2021 18:37 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap MotoGP Spanyol dari tim Yamaha, Maverick Vinales.

Pembalap MotoGP Spanyol dari tim Yamaha, Maverick Vinales.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Yamaha dan Vinales mengakhiri lebih cepat kontrak dua tahun antara keduanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini. Langkah ini diumumkan Yamaha pada Senin (28/6).

Vinales (26) pertama kali dikontrak Yamaha pada 2017 sebagai pengganti Jorge Lorenzo. "Yamaha dan Maverick Vinales telah memutuskan bersama untuk mengakhiri perjanjian 2021-2022 mereka pada akhir musim ini," kata Yamaha dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

Baca Juga

Mengikuti permintaan Maverick Vinales, Yamaha telah setuju untuk mengakhiri lebih awal kontrak dua tahun mereka saat ini. Vinales sebelumnya bergabung dengan Yamaha pada 2017.

"Kemitraan ini telah sangat signifikan buat saya selama lima tahun terakhir, dan terbukti jadi keputusan sulit untuk berpisah," kata Vinales.

Selama bersama Yamaha, ia mengaku mengalami masa-masa berat dan juga pencapaian hebat. "Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini," kata Vinales.

Vinales saat ini berada di posisi enam klasemen pembalap dengan 95 poin. Ia tertinggal 61 angka dari Fabio Quartararo di puncak.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA