Senin 28 Jun 2021 18:06 WIB

Jokowi Minta Masyarakat tak Ragu Vaksinasi Anak

Jokowi minta masyarakat tak ragu vaksinasi anak setelah keluarnya izin dari BPOM.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BPOM telah menerbitkan izin penggunaan darurat atau EUA untuk melakukan vaksinasi kepada anak-anak usia 12-17 tahun. Vaksinasi kepada anak-anak tersebut akan menggunakan jenis vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh PT Bio Farma dari bulk vaksin buatan Sinovac.

"Kita juga bersyukur BPOM telah mengeluarkan Izin Penggunaan Darurat atau EUA untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan untuk anak usia 12-17 tahun," kata Jokowi dalam pernyataannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/6)

Baca Juga

Jokowi pun meminta agar vaksinasi untuk anak-anak tersebut dapat segera dimulai sehingga anak-anak juga dapat terlindungi dari penularan Covid-19 yang tengah mengalami lonjakan tajam ini. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat tak ragu untuk mengikuti program vaksinasi nasional guna mencapai kekebalan komunitas dan memutus penularan di masyarakat.

"Untuk itu saya mohon kepada kita semua untuk tidak ragu divaksinasi dan tetap berdisiplin menjalankan prokes," ujarnya.

Meskipun telah divaksin, Presiden mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat serta tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.  

"Dalam menekan penyebaran Covid-19 ini hanya dapat dilakukan dengan upaya bersama," ucap Jokowi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement