Senin 28 Jun 2021 17:53 WIB

Jokowi Targetkan Vaksinasi 2 Juta Dosis per Hari di Agustus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target baru terkait laju vaksinasi Covid-19.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target baru terkait laju vaksinasi Covid-19. Setelah target 1 juta dosis per hari sudah tercapai pada Sabtu (26/6) lalu, Presiden berharap laju vaksinasi bisa berlipat jadi 2 juta dosis pada Agustus 2021. 

"Saya mengingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target 1 juta per hari vaksinais terjaga sampai akhir Juli dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021 yakni mencapai 2 juta dosis per hari," kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Senin (28/6). 

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, presiden juga mengapresiasi kerja keras Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, Pemda, BUMN, dan pihak swasta yang mengebut capaian vaksinasi harian di Indonesia. 

Sebelumnya pada akhir pekan lalu Presiden Jokowi memang sempat meminta daerah melipatgandakan laju vaksinasi Covid-19 dari kondisi saat ini. Percepatan vaksinasi memang dilakukan demi mencapai kekebalan komunitas lebih cepat. 

"Saya berharap mulai hari ini target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia terus kita jaga sampai nanti bulan Juli. Bulan Agustus akan kita beri target dua kali lipat dari yang ada sekarang ini," kata presiden saat vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement