Bek Kroasia Nikmati Status Underdog Lawan Spanyol

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Kroasia Borna Barisic (kiri).
Bek Kroasia Borna Barisic (kiri). Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Kroasia berhadapan dengan Spanyol di 16 Besar Euro, Senin (28/6), pukul 23.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Bek Kroasia, Borna Barisic, tampaknya ingin memberikan tekanan lebih kepada Spanyol saat timnya berhadapan dengan La Roja pada babak 16 besar Euro 2020. Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6), pukul 23.00 WIB.

Menurut Barisic, timnya berstatus underdog dibandingkan Spanyol. Sebab Kroasia berhadapan dengan salah satu raksasa di dunia sepak bola. "Itu pedang bermata dua. Ketika Anda bukan favorit, Anda lebih santai. Tetapi secara teoritis, harusnya lawan Anda kuat dari tim Anda," kata Barisic, dikutip dari laman UEFA.com.

Baca Juga

Namun, ia menegaskan sama sekali tak meragukan kemampuan rekan-rekannya. Menurut Barisic, berkali-kali Kroasia tampil hebat di level tertinggi. Termasuk ketika melewati tantangan sulit di grup Euro 2020. Sebelumnya Kroasia adalah finalis Piala Dunia 2018.

Secara teknis, ia menyukai gaya La Roja yang gemar menguasai bola. Ia merasa pihaknya juga demikian. "Ini akan menarik," ujar Barisic.

Kiper Kroasia, Dominik Licakovic, senada dengan Brasic. Ia menyanjung kualitas kelas wahid Tim Matador. 

Menurutnya, Spanyol tim hebat dengan amunisi mentereng. Ada sejumlah pemain muda berkelas ditandemkan dengan penggawa senior berpengalaman.

"Mereka bermain bagus dan banyak menekan Anda," tutur Livakovic.

Ia menyaksikan penampilan skuad polesan Luis Enrique saat membantai Slovakia 5-0. Menurutnya, fakta tersebut bak pelampiasan penampilan buruk Spanyol pada dua laga awal Grup E. Spanyol ditahan imbang Swedia dan Polandia dan kemudian pesta gol untuk memastikan tampil di babak 16 besar.

Terkait


Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Ekspresi Kekesalan Ronaldo Usai Disingkirkan Belgia

Cristiano Ronaldo (kiri) berbicara dengan Thibaut Courtois.

Portugal Didepak Belgia, Ini Kata Ronaldo kepada Courtois

Logo EURO 2020 terlihat di luar Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021. Turnamen dimulai pada 11 Juni 2021 dengan final di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia Vs Spanyol

Logo EURO 2020 terlihat di luar Stadion Wembley menjelang turnamen sepak bola UEFA EURO 2020 di London, Inggris, 11 Juni 2021. Turnamen dimulai pada 11 Juni 2021 dengan final di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021.

7 Fakta Angka Jelang Duel Kroasia vs Spanyol

Pemain Kroasia Luka Modric merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Preview Kroasia vs Spanyol: Ancaman Si Kuda Hitam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image