Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Shin Jalani Pengobatan di Korsel, PSSI Tunda TC Timnas U-18

Senin 28 Jun 2021 16:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan).

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
PSSI berharap Shin dapat segera pulih dan kembali menangani timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menunda pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) Indonesia U-18, yang seharusnya dimulai Senin (28/6). Ini karena pelatih kepala skuad Garuda, Shin Tae-yong menjalani pengobatan dan pengecekan kesehatan di kampung halamannya, Korea Selatan (Korsel).

"Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong, maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memahami dan menyetujui kepulangannya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

PSSI pun berharap Shin dapat segera pulih dan kembali menangani timnas Indonesia. Nantinya, seiring kondisi yang membaik, PSSI menunggu peta jalan (roadmap) timnas dari juru taktik berusia 52 tahun itu.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korsel.

PSSI tidak menjelaskan secara rinci mengenai gangguan kesehatan yang diderita Shin. Sebelumnya, pada Maret 2021, Shin sempat diterbangkan dengan pesawat khusus ke Korsel lantaran mengidap Covid-19 dan penyakit penyertanya.

Timnas U-18 sebelumnya dijadwalkan mengikuti TC di Jakarta sebagai persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023. PSSI belum memberikan pernyataan lanjutan tentang kapan TC tersebut digelar kembali.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA