Senin 28 Jun 2021 15:38 WIB

Cerita Rooney Soal Kelakuan Memphis Depay Sebelum Dijual MU

Rooney sempat memberikan beberapa nasihat untuk Depay soal pemain cadangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lyon Memphis Depay.
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Pemain Lyon Memphis Depay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa saat Memphis Depay di Manchester United mungkin menjadi sesuatu yang lebih baik dilupakannya. Ada ekspektasi tinggi terhadap bintang Belanda tersebut saat tiba dari PSV Eindhoven.

Namun segalanya tak berjalan sesuai harapan Depay maupun United sendiri. Depay kesulitan bermain untuk MU dan ada beberapa momen sulit selama berada di Old Trafford.

Mantan rekan setimnya di United, Wayne Rooney, mengungkapkan, pada Boxing Day 2015, Stoke City mengalahkan Iblis Merah. Umpan sundulan yang buruk Depay ke David de Gea membuat Glen Johnson memberikan peluang Bojan Krkic mencetak gol.

Pelatih United kala itu Louis van Gaal pun kesal dengan penyerangnya tersebut, dan menariknya di babak pertama. Si pelatih memintanya bermain sebagai pemain pengganti di laga berikutnya.

Rooney pun sempat memberikan beberapa nasihat untuk Depay soal pemain cadangan. ''Lihat, ini sedikit lebih sulit. Cukup jangan datang dengan barang-barang mewah Anda,'' kata Rooney, dikutip dari Marca, Senin (28/6).

Namun Depay tidak mengikuti saran Rooney, yang menjadi legenda di MU. Dalam pertandingan sebagai pemain pengganti tersebut, Depay datang dengan mobil Roll Royce, mengenakan jaket kulit dan topi koboi. Sampai akhirnya Depay dijual ke Lyon setelah gagal bersinar di Old Trafford. Kini Depay telah resmi menjadi pemain Barcelona, setelah sukses di Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement