Senin 28 Jun 2021 15:30 WIB

Sancho: Bellingham akan Capai Puncak Sukses dalam Kariernya

Sancho menjelaskan Bellingham bekerja sangat keras saat latihan di Dortmund.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Inggris Jude Bellingham (kanan).
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Pemain muda Inggris Jude Bellingham (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jadon Sancho tidak melihat alasan rekannya di timnas Inggris Jude Bellingham tak bisa mencapai puncak kariernya dalam sepak bola. Sancho justru melihat Bellingham akan berkembang dan hal tersebut sudah ditunjukkan ketika tampil mengesankan di Piala Eropa 2020.

Bellingham sedang bersiap untuk diturunkan melawan Jerman pada babak 16 besar, di Stadion Wembley. Pemain Borussia Dortmund tersebut masuk pada 10 menit terakhir ketika Inggris menang 1-0 atas Kroasia serta tampil saat Inggris menang atas Republik Ceska.

Gelandang tersebut masuk skuad Inggris berkat musim menakjubkan bersama Dortmund. Ia bahagia selama beseragam Dortmund. Adapun Sancho juga tampil luar biasa bersama Dortmund. Hal tersebut membuat keputusannya pindah ke Jerman dinilai tepat sehingga kini menjadi salah satu pemain muda paling menarik di Eropa.

“Anak itu sudah dewasa. Saya pikir semua orang bisa memperhatikan itu, tetapi dia pantas mendapatkannya pada akhirnya,” kata Sancho tentang Bellingham, dilansir dari Talksport, Senin (28/6).

Sancho menjelaskan Bellingham bekerja sangat keras di Dortmund terutama saat sesi latihan pertamanya. Maka dari itu, Sancho tak ragu menyebut Bellingham akan siap diturunkan melawan Jerman. Sancho pun senang melihat perkembangan pemain usia 18 tahun itu.

Bermain untuk Inggris di turnamen besar merupakan sesuatu luar biasa bagi Bellingham. Dan ia tak hanya sebagai pelengkap namun juga memberikan peran kuatnya bagi tim.

“Dia layak mendapatkannya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, langit adalah batas baginya dan jika dia terus melakukannya dengan baik, maka dia bisa mencapai puncak kemampuannya. Saya harap itu terjadi,” jelas Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement