Langkah Ronaldo dalam Persaingan Top Skorer Euro Terhenti

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Foto: AP/Jose Manuel Vidal/Pool EPA
Pertanyaannya sekarang apakah Ronaldo masih akan bermain di Piala Eropa lagi?

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Portugal gagal mempertahankan gelar Piala Eropa (Euro) 2020 setelah dikalahkan Belgia 0-1 pada babak 16 besar di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6) dini hari WIB. Itu artinya Cristiano Ronaldo juga terhenti memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak alias top skorer turnamen kali ini.

Meskipun untuk sementara Ronaldo masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak yaitu lima gol. Dilansir dari Marca, Senin, Ronaldo tak membuat pengaruh besar melawan Belgia. Bahkan ia hanya mendapatkan satu peluang dari tendangan bebas pada babak pertama yang memaksa kiper Thibaut Courtois harus menepisnya.

Total Ronaldo mencetak 14 gol di Piala Eropa sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi tersebut. Ia juga menyamai rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa milik penyerang Iran Ali Daei yaitu 109 gol.

Pertanyaannya sekarang apakah Ronaldo masih akan bermain di Piala Eropa lagi? Tak ada yang tak mungkin apalagi bagi seorang Ronaldo yang selalu menjaga kebugarannya dengan ketat. Kini ia berusia 36 tahun dan jika masih bermain di Piala Eropa berikutnya pada 2024, ia akan berusia 39 tahun.

Piala Eropa 2020 merupakan penampilan kelima Ronaldo di turnamen tersebut. Sebelumnya Ronaldo tampil di Piala Eropa 2004, 2008, 2012, dan 2016. Ia memenangkan gelar juara pada 2016 dan pada 2004 sebagai runner-up. Pada 2008 Portugal mencapai babak perempat final dan 2012 hingga semifinal. Tahun ini hanya sampai babak 16 besar.

Ronaldo tampak kecewa usai pertandingan melawan Belgia. Mantan pemain Real Madrid tersebut langsung menuju ruang ganti usai laga setelah menyapa beberapa pemain di lapangan. Adapun rekannya masih memberikan tepuk tangan kepada penggemar.

Turnamen besar terdekat bagi Ronaldo adalah Piala Dunia 2022 di Qatar. Turnamen tersebut adalah turnamen yang belum pernah dimenangkan oleh Ronaldo.

Terkait


Pemain muda Inggris Jude Bellingham (kanan).

Sancho: Bellingham akan Capai Puncak Sukses dalam Kariernya

Joao Felix dari Portugal bereaksi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Ahad, 27 Juni 2021.

Roy Keane Salahkan Joao Felix atas Kekalahan Portugal

Ivan Perisic dari Kroasia.

Perisic Mengaku Sudah Lebih Baik Walau Terjangkit Covid-19

Luke Shaw dari Inggris (kiri) dan Jakub Jankto dari Republik Ceska saat berebut bola pada pertandingan Euro 2020 antara Republik Ceska dan Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Bek Inggris Ini Bingung dengan Kritikan dari Mourinho

Eden Hazard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Diogo Dalot (kiri) dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di Sevilla, Spanyol, 27 Juni 2021.

Courtois Khawatirkan Cedera Eden Hazard

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image