Senin 28 Jun 2021 15:15 WIB

NU Kaltara Siap Bantu Penanganan Covid-19

NU Kaltara siap bantu pemerintah daerah tangani covid-19.

Vaksinasi covid-19.ilustrasi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinasi covid-19.ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Utara (Kaltara) berjanji membantu pemerintah daerah untuk mengatasi Covid-19."Kami siap bahu membahu dengan Pemda untuk menyokong masyarakat miskin yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi," kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltara Undunsyah di Tarakan, Senin (28/6).

Hal itu disampaikan usai dilantik menjadi Ketua PWNU Kaltara.Bagaimana cara NU Kaltara berperan, ia menjelaskan melaluikekuatan "civil society" (masyarakat madani).Termasuk menyalurkan aspirasi melalui lembaga politik."Ini tidak terlepas dari wujud komitmen NU dalam memikul tanggung jawab ganda keagamaan dan kebangsaan," kata Undunsyah terkait misi dan misinya.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa pelantikan Pengurus Wilayah NU Kaltara merupakan momentum mengawali kemerdekaan NU di Kaltara."Bukan menjadi suatu kebanggaan tetapi kita harus memberikan bukti bahwa organisasi NU bermanfaat bagi Kaltara, negara serta bangsa dengan memberikan totalitas diri untuk memajukan seluruh masyarakat Kaltara," kata Undunsyah.

Ia mengakui bahwa banyaknya tantangan yang dihadapi saat ini sehingga NU harus bekerja lebih ekstra.Pengurus Wilayah NU Kaltara berkomitmen akan menjadikan NU di Kaltara lebih baik lagi."Mohon doanya, agar kami bisa amanah dan membesarkan NU. Sebagai langkah awal kami akan mengadakan konsolidasi dan koordinasikan ke semua pengurus PC NU yang ada," kata Undunsyah.D

ia mengungkapkan bahwa banyak hal yang telah dilalui NU sebagai ormas sosial keagamaan, sebagai partai politik dan akhirnya kembali lagi sebagai organisasi keagamaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement