Senin 28 Jun 2021 14:24 WIB
...

Punya Generasi Emas, Belgia Dituntut Juara Euro 2020

Timnas Belgia diisi oleh pemain-pemain kelas dunia dari semua lini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Thorgan Hazard (kanan depan) dari Belgia melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di Sevilla, Spanyol, 27 Juni 2021.
Foto:

Mantan pemain sayap Inggris Chris Waddie, menambahkan ada yang salah jika Belgia tak bisa memenangkan turnamen ini. Skuad Belgia dari semua lini diisi oleh pemain-pemain bintang dunia.

“Mereka memiliki kualitas di mana-mana. Saya tidak ingin melawan Belgia siapa pun saya. Tim lain yang melihat undian ini tidak akan menginginkan Belgia. Belgia tidak akan pernah memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan turnamen daripada ini,” jelas Waddie.

Gol indah Thorgan Hazard membuat Portugal harus mengubur mimpinya mempertahankan gelar Piala Eropa. Namun Belgia harus menerima pil pahit dengan cederanya Kevin de Bruyne dan Eden Hazard.

“Sebagai pelatih saya tidak bisa lebih bangga lagi. Kami bermain melawan tim terbaik di Eropa untuk 'mengetahui cara menang'. Itu adalah ujian terbesar yang ada,” kata pelatih Belgia Roberto Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement