Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Pekan Depan Barcelona Umumkan Kontrak Baru Lionel Messi

Senin 28 Jun 2021 13:41 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Foto: AP / Joan Monfort
Lionel Messi dikabarkan menyetujui kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dikabarkan telah menyetujui kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Barcelona. Klub raksasa Katalan itu bersiap untuk secara resmi mengumumkan kesepakatan baru dengan Messi pekan depan.

Messi berusaha untuk memaksa pindah dari Camp Nou musim panas lalu, tetapi akhirnya tetap bersama klub. Ia mencetak 38 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 47 pertandingan selama musim 2020/2021.

Kontrak pemain internasional Argentina tersebut saat ini dengan tim asuhan Ronald Koeman akan berakhir pada akhir bulan. Akan tetapi, pembicaraan tentang kepindahan ke Manchester City atau Paris Saint-Germain telah mereda dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano dilansir Sportsmole, Senin (28/6), baik petinggi Barcelona maupun kubu Messi yakin bahwa rincian akhir dari kesepakatan hingga Juni 2023 akan diselesaikan dalam beberapa hari mendatang.

Romano mengeklaim bahwa raksasa La Liga Spanyol itu sedang bersiap untuk mengumumkan kesepakatan pekan depan sekaligus mengakhiri spekulasi seputar masa depan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Messi, yang telah mencetak 672 gol dan mencatatkan 305 assist dalam 778 penampilan untuk Barcelona, ​​saat ini sedang berjuang bersama tim nasional Argentina di Copa America 2021.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA