Senin 28 Jun 2021 13:12 WIB

Puluhan ASN di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seluruh OPD di Kota Tasikmalaya menerapkan sistem work from home.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Puluhan ASN di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Puluhan ASN di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat terdapat puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Para ASN itu mayoritas menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, terdapat sekitar 40 ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang positif Covid-19. Kasus di klaster perkantoran itu diketahui sejak sepekan lalu.

"Memang ada lonjakan di klaster perkantoran sejak lima hari lalu. Sekarang kita masih melaksanakan tracing," kata dia, Senin (28/6).

Akibat banyaknya ASN yang terkonfirmasi, seluruh OPD di Kota Tasikmalaya menerapkan sistem work from home (WFH) 50-75 persen. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk sementara memaklumi apabila pelayanan tak maksimal. 

Uus menambahkan, untuk kondisi Pelaksana (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, yang juga terkonfirmasi positif Covid-19, dalam keadaan baikm. Plt Wali Kota tak mengalani gejala. "Tak ada gejala berat atau sedang. Kita terus pantau kondisi kesehatannya," kata dia. 

Ia mengatakan, Plt Wali Kota saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Tim kesehatan telah bersiaga untuk selalu mengecek kondisinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement