Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Vs Spanyol, Zlatko Dalic Siapkan Pengganti Perisic

Senin 28 Jun 2021 13:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ivan Perisic dari Kroasia menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Ivan Perisic dari Kroasia menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Foto: AP/Petr David Josek
Winger berusia 32 tahun itu dipastikan absen karena terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Pelatih tmnas Kroasia, Zlatko Dalic bakal putar otak menjelang pertandingan penting versus timnas Spanyol pada 16 besar Euro 2020. Pasalnya, Ivan Perisic dipastikan absen karena positif Covid-19.

Kabar buruk terkait Perisic dilaporkan Federasi Sepak Bola Kroasia. Winger berusia 32 tahun itu dipastikan absen karena terpapar Covid-19. Hasilnya, kini Dalic harus mencari pemain pengganti untuk pos sayap sebelah kiri.

"Ivan Perisic adalah salah satu pemain terbaik kami di babak penyisihan grup, dia mencetak dua gol dan membuat satu assist, dan akan sulit untuk menggantikannya," kata Dalic menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Dalic tahu posisi yang ditinggalkan Perisic sangat krusial. Akan tetapi, pelatih berpaspor Kroasia itu sudah memiliki sosok pengganti bagi pesepak bola milik Inter Milan.

"Kami memiliki beberapa pemain di posisi itu. Mereka menunggu kesempatan mereka, pemain yang saya yakin akan memanfaatkan dengan baik kesempatan itu," sambung Dalic.

Adapun beberapa pemain calon pengganti Perisic adalah Brekalo, Orsic, Ante Rebic, Kramaric dan Ivanusec. Kelima penggawa tersebut bisa ditempatkan di pos sayap sebelah kiri.

Di sisi lain, Dalic melempar pujian dan rasa hormat kepada calon lawan, Spanyol. La Roja, kata Dalic merupakan salah satu kesebelasan yang berkualitas dan mereka memiliki pelatih serta deretan pemain terbaik.

"Mereka jelas tidak senang bertemu kami, dan kami harus termotivasi penuh. Tujuan kami adalah memenangkan laga dan melangkah ke perempat final."

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA