Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Turunkan Skuad Pelapis, Brasil Ditahan Ekuador 1-1

Senin 28 Jun 2021 12:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pera pemain timnas Brasil saat sedang merayakan gol.

Pera pemain timnas Brasil saat sedang merayakan gol.

Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra Jr
Brasil sudah pasti lolos ke perempat final sebagai juara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil secara mengejutkan dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Ekuador di pertandingan keempat Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico pada Senin (28/6) pagi WIB. Brasil yang sudah pasti lolos ke perempat final sebagai juara grup, menurunkan skuad pelapisnya.

Ekuador di laga ini butuh kemenangan untuk bisa terus melaju. Gol pun nyaris didapat tim tamu pada menit ke-11 saat bola tembakan Enner Valencia melambung di atas gawang Brasil, yang sudah tanpa kawalan kiper Alisson Becker.

Brasil membuat ancaman pada menit ke-20. Bola umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung kiper Hernan Galindez.

Brasil mampu memimpin 1-0 hingga turun minum lewat gol Eder Militao. Bek Real Madrid itu sukses mencetak gol usai menyambut bola tembakan bebas Everton Soares.

Ekuador langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Tim tamu itu pun berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53 lewat Angel Mena usai menyambut bola sundulan dari Valencia. Skor menjadi 1-1.

Tempo laga tidak terlalu tinggi setelah kedudukan seimbang. Brasil masih sempat beberapa kali memberikan ancaman, tetapi masih belum membuahkan gol.

Skor 1-1 sudah cukup mengantarkan Ekuador ke babak perempat final. Nasib mujur tersebut dibarengi dari kekalahan 0-1 Venezuela melawan Peru akibat gol Andre Carrillo di menit ke-48.

Peru ada di posisi kedua di bawah Brasil. Kolombia menempati urutan ketiga dan diikuti oleh Ekuador.

Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1)
Alisson; Emerson, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi (48' Danilo); Everton (78' Richarlison), Fabinho, Lucas Paqueta (78' Everton Ribeiro), Douglas Luiz (64' Casemiro); Roberto Firmino (64' Vinicius Junior), Gabriel Barbosa.

Ekuador (4-4-2)
Hernan Galindez; Angelo Preciado, Robert Arboleda, Diego Palacios (72' Gonzalo Plata), Piero Hincapie; Moises Caicedo (17' Angel Mena), Jhegson Mendez, Alan Steven Franco, Pervis Estupinan; Ayrton Preciado (84' Mario Pineida); Enner Valencia (84' Leonardo Campana).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA