Kebahagiaan Ceska Usai Singkirkan Tim Sekelas Belanda

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Skuad Ceska melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceska di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.
Skuad Ceska melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceska di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Ceska mampu memanfaatkan situasi keunggulan jumlah pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Republik Ceska secara mengejutkan berhasil menyingkirkan timnas Belanda dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Frence Puskas, Budapest, Ahad (27/6) malam WIB.

Purnalaga pelatih Jaroslav Ilhavy mengaku dibuat bahagia atas penampilan anak asuhnya. Vladimir Darida dan rekan tampil disiplin sepanjang laga.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami telah mengalahkan lawan yang tangguh dan, secara taktis, semua pemain saya luar biasa," kata Jaroslav Ilhavy dikutip laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Kedua gol tim berjuluk Locomotiva dicetak oleh Thomas Holes pada menit ke-68, dan Patrik Schick menit ke-80. Hasil itu sekaligus membuat Ceska melangkah ke partai selanjutnya.

Jaroslav Ilhavy pun senang dengan pencapaian positif tersebut apalagi mereka bermain dihadapan para pendukungnya.

"Kemenangan yang sangat berarti dan kami ingin melanjutkan tren positif ini pada pertandingan selanjutnya," sambung sang pelatih.

Pahlawan kemenangan Ceska, Thomas Holse menegaskan timnya tampil dengan kekuatan terbaik. Ceska menunjukkan tekad yang besar untuk bisa mengalahkan Belanda.

"Saya senang kami bermain bagus disepanjang pertandingan. Kami memanfaatkan kesalahan dan kartu merah Belanda, jadi lolos ke perempat final merupakan catatan terbaik dan kami siap untuk menatap partai berikutnya," kata Holse menjelaskan.

Pada perempat final 3 Juli mendatang Ceska akan bersua timnas Denmark yang sukses menaklukan Wales. Pertarungan dua tim kuda hitam pun bakal kembali tersaji.

Terkait


Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.

Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image