Senin 28 Jun 2021 10:47 WIB

Kebahagiaan Ceska Usai Singkirkan Tim Sekelas Belanda

Ceska mampu memanfaatkan situasi keunggulan jumlah pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Ceska melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceska di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Skuad Ceska melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceska di Budapest, Hongaria, 27 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Republik Ceska secara mengejutkan berhasil menyingkirkan timnas Belanda dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Frence Puskas, Budapest, Ahad (27/6) malam WIB.

Purnalaga pelatih Jaroslav Ilhavy mengaku dibuat bahagia atas penampilan anak asuhnya. Vladimir Darida dan rekan tampil disiplin sepanjang laga.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami telah mengalahkan lawan yang tangguh dan, secara taktis, semua pemain saya luar biasa," kata Jaroslav Ilhavy dikutip laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Kedua gol tim berjuluk Locomotiva dicetak oleh Thomas Holes pada menit ke-68, dan Patrik Schick menit ke-80. Hasil itu sekaligus membuat Ceska melangkah ke partai selanjutnya.

Jaroslav Ilhavy pun senang dengan pencapaian positif tersebut apalagi mereka bermain dihadapan para pendukungnya.

"Kemenangan yang sangat berarti dan kami ingin melanjutkan tren positif ini pada pertandingan selanjutnya," sambung sang pelatih.

Pahlawan kemenangan Ceska, Thomas Holse menegaskan timnya tampil dengan kekuatan terbaik. Ceska menunjukkan tekad yang besar untuk bisa mengalahkan Belanda.

"Saya senang kami bermain bagus disepanjang pertandingan. Kami memanfaatkan kesalahan dan kartu merah Belanda, jadi lolos ke perempat final merupakan catatan terbaik dan kami siap untuk menatap partai berikutnya," kata Holse menjelaskan.

Pada perempat final 3 Juli mendatang Ceska akan bersua timnas Denmark yang sukses menaklukan Wales. Pertarungan dua tim kuda hitam pun bakal kembali tersaji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement