Positif Covid-19, Perisic Berpotensi Absen Hingga Semifinal

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Kroasia Luka Modric, kanan, merayakan, setelah pemain Kroasia Ivan Perisic, kiri, mencetak gol pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Pemain Kroasia Luka Modric, kanan, merayakan, setelah pemain Kroasia Ivan Perisic, kiri, mencetak gol pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB. Foto: AP Photo/Petr David Josek
Skuad Kroasi sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Ivan Perisic dipastikan tidak akan memperkuat timnas Kroasia dalam babak 16 besar Piala Eropa kontra Spanyol, Senin (28/6) malam WIB. Ia dikabarkan positif terjangkit Covid-19 dan berpotensi absen hingga semifinal.

Perisic masih menjadi salah satu tumpuan Kroasia di babak penyisihan Piala Eropa kali ini. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 kontra Skotlandia, beberapa hari lalu. 

Dalam laporan BBC Sport, Ahad (27/6), Perisic wajib menjalani 10 hari karantina. Pemain berusia 32 tahun itu akan diawasi ketat oleh tim medis. Selain itu, seluruh pemain dan pelatih Kroasia juga turut dites dengan hasil negatif virus corona. 

"Tenaga kesehatan mengisolasi Ivan dari staf dan pemain timnas lain, serta menginformasikan hal ini kepada badan yang menangani epidemi. Kami melakukan pencegahan yang sesuai prosedur untuk mencegah penyebaran virus corona," bunyi pernyataan timnas Kroasia, dilansir AP.

Jika Kroasia berhasil melawan Spanyol, Perisic tidak akan tampil di perempat final. Bahkan jika terus lolos, Perisic juga bakal absen hingga semifinal. 

Saat ini, seluruh penggawa Kroasia sudah kembali negara asal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Kemudian, mereka akan terbang ke kota Copenhagen, Denmark untuk menghadapi Spanyol.

 

Terkait


Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.

Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image