Senin 28 Jun 2021 06:41 WIB

Brasil Vs Ekuador Imbang 1-1

Brasil sempat unggul terlebih dahulu, namun dibalas Ekuador pada babak kedua.

Brazil vs Ekuador.
Foto: EPA
Brazil vs Ekuador.

REPUBLIKA.CO.ID, GOIAS -- Brasil ditahan imbang Ekuador dalam laga penyisihan grup B Copa America 2021, di Estadio Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Goiania, Senin (28/6) dini hari WIB tadi. Hasil ini sekaligus memutus tren kemenangan beruntun Brasil dalam 10 pertandingan terakhir.

Tampil sebagai tuan rumah, Brasil bermain tanpa beban. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos ke fase gugur dan menjadi pemuncak grup. Pelatih Brasil Tite pun memutuskan mencadangkan bintang mereka seperti Neymar dan Gabriel Jesus.

Meski begitu, Tim Samba tetap tampil menekan. Mereka mendominasi penguasaan bola. Sundulan Eder Milato pada babak pertama, tepatnya pada menit 37, bahkan sempat membawa Brasil unggul pada babak pertama.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Saat babak kedua berlangsung delapan menit, Ekuador mampu membalas. Umpan sundulan Enner Valencia yang dituntas Angel Mena lewat tendangan keras di depan kotak penalti berhasil berbuah gol.

Hasil imbang 1-1, yang bertahan hingga akhir laga ini, ternyata cukup bagi Ekuador untuk meloloskan mereka ke babak perempat final. Ekuador finis di posisi keempat dengan poin tiga.

Ekuador juga terbantu hasil pertandingan lain, yakni Venezuela vs Peru, yang berakhir 0-1. Hasil ini membuat Venezuela tersingkir dari Copa America.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Emerson, Eder, Marquinhos, Lodi; Fabinho, Luiz; Paqueta, Firmino , Everton; Gabigol.

Ekuador: Galindez; A. Preciado, Arboleda, Hincapie, Estupinan; Franco, Mendez, Caicedo, Palacios; Valencia, E. Preciado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement