Senin 28 Jun 2021 01:45 WIB

Susunan Pemain Belgia Vs Portugal

Portugal lakukan dua perubahan, sementara Belgia turunkan pemain bertahan senior.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Timnas Belgia.
Foto: AP/Francisco Seco
Timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Peringkat pertama rangking FIFA, Belgia, akan beradu kualitas dengan juara bertahan Piala Eropa, Portugal, di babak 16 besar Euro 2020. Demi mengamankan satu posisi di babak perempat final, kedua tim akan saling sikut dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, hanya melakukan dua perubahan dalam starting line-up Portugal dibanding saat ditahan imbang Prancis, 2-2, di laga pamungkas penyisihan Grup F, tengah pekan lalu.

Diogo Dalot dipercaya menggantikan Nelson Semedo di posisi bek kiri. Sementara posisi Danilo Pereira di lini tengah digantikan oleh Joao Palhinha.

Di lini depan, Santos kembali mengandalkan trio Bernardo Silva-Cristiano Ronaldo-Diogo Jota. Sedangkan Ruben Dias dan Pepe kembali dipercaya mengawal jantung pertahanan Portugal. Dua pemain diharapkan bisa meredam ketajaman penyerang Belgia, Romelu Lukaku, yang kembali menjadi starter di skuat De Rode Duivels.

Lukaku akan ditopang oleh Eden Hazard dan Kevin de Bruyne, yang diplot sebagai gelandang serang di skuad Belgia di laga tersebut.

Uniknya, di jantung pertahanan, pelatih Belgia, Roberto Martinez, menurunkan pemain-pemain senior secara bersamaan. Mulai dari Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, hingga Jan Vertonghen.

Pengalaman para pemain ini agaknya diharapkan bisa meredam ketajaman lini serang Portugal, yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain:

Belgia (3-4-2-1)

Pelatih: Roberto Martinez

Kiper: Courtois

Belakang: Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen

Tengah: Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard; De Bruyne, Eden Hazard

Depan: Lukaku

Portugal (4-3-3)

Pelatih: Fernando Santos

Kiper: Rui Patricio

Belakang: Guerreiro, Dias, Pepe, Dalot

Tengah: Moutinho, Palhinha, Sanches

Depan: Jota, Ronaldo, Silva

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement