Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

PYI Salurkan 200 Hijab bagi Yatim Dhuafa Hingga Kalimantan

Ahad 27 Jun 2021 16:28 WIB

Red: Gita Amanda

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan hijab bagi yatim dhuafa di seluruh negeri.

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan hijab bagi yatim dhuafa di seluruh negeri.

Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI).
Bantuan hijab telah disalurkan di wilayah Bandung hingga Kalimantan Utara

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan hijab bagi yatim dhuafa di seluruh negeri. Bantuan tersebut telah disalurkan di wilayah Bandung hingga Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (23/6) lalu.

Bantuan yang diserahkan berupa hijab serta pakaian Muslimah sebanyak 125 paket, yang diserahkan secara simbolis oleh relawan PYI di sana. Bantuan tersebut juga dikirim melalui Jasa Ekpedisi Indah Cargo jalur laut selama satu bulan. 

Seperti yang disampaikan Tedi selaku Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, bantuan berupa hijab tersebut telah dibagikan juga di wilayah lainnya. Wilayah tersebut diantaranya 50 buah di Kabupaten Bandung Barat, 25 buah di Kabupaten Bandung, serta 125 di Kalimantan Utara beberapa hari yang lalu.

“Semoga apa yang telah kami salurkan bagi mereka dapat bermanfaat untuk kebaikan serta Ibadah mereka. Dan bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para dermawan lainnya supaya memperhatikan masyarakat yang membutuhkan di sekitar kita,” ujarnya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Tim Relawan di Kalimantan Utara serta para donatur yang turut membantu program ini. semoga Apa yang diberikan baik itu waktu ataupun harta Allah ganti dengan yang lebih baik,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan di Kalimantan Utara tersebut berjalan dengan lancar serta disambut dengan antusias penerima manfaat. Sesuai yang disampaikan oleh Suraidah selaku Koordinator program PYI di sana.

“Alhamdulillah, kegiatan pemberian hijab dan baju Muslimah di Kalimantan Utara ini berjalan dengan lancar. Kami turut bahagia melihat mereka antusias menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PYI dan khususnya untuk para donatur yang telah memberikan kepedulian yang lebih kepada kami. Semoga apa yang diberikan untuk mereka Allah ganti dengan yang lebih baik serta limpahan rezeki yang barokah,” tambahnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA