Ahad 27 Jun 2021 12:05 WIB

John Stones: Timnas Inggris Siap Adu Penalti

Inggris siap dengan kemungkinan adu penalti di Euro 2020.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Inggris John Stones  (kiri) menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Inggris John Stones (kiri) menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Stones menyatakan Inggris siap dengan kemungkinan adu penalti jika pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Jerman pada Selasa (29/6). Sejarah mencatat Inggris tidak pernah memenangkan pertandingan sistem gugur Kejuaraan Eropa dalam waktu normal dan kalah melawan Jerman dalam adu penalti di Euro 96.

Bos saat ini Gareth Southgate melewatkan tendangan penalti penting dalam pertemuan semifinal itu, saat Inggris dikalahkan 6-5 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Tapi Stones memastikan tim sudah menyiapkan diri untuk menang melalui skema apapun. "Dengan cara kami melakukannya sekarang, kami telah berlatih begitu banyak," kata Stones dikutip dari BBC Sport, Ahad (27/6).

Baca Juga

"Kami telah berlatih untuk menjaga fokus yang jelas tentang apa yang harus dilakukan jika giliran Anda muncul," tegasnya.

Inggris mengakhiri adu penalti Piala Dunia melawan Kolombia pada tahun 2018. Dan Stones mengatakan latihan yang mereka lakukan selama turnamen saat itu dan yang sekarang ini akan mempertahankan mereka dengan baik di kompetisi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement